Pelantikan dan Pelatihan Jurkam, Srikandi GPMN Tekad menangkan Ganjar-Mahfud Presiden 2024

Pelantikan dan Pelatihan Jurkam, Srikandi GPMN Tekad menangkan Ganjar-Mahfud Presiden 2024

KABARINDO, JAKARTA - Srikandi Gema Perjuangan Maharani Nusantara  (GPMN) menggelar pelatihan juru kampanye dan pelantikan pengurus Srikandi GPMN di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024/TKRPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

Berdirinya Srikandi  GPMN dimaksudkannya untuk mendukung dan memenangkan Capres Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD di Pilpres 2024. 

Selain itu juga menampung suara akar rumput pendukung Ganjar Pranowo di berbagai daerah, membantu program pemerintah yang tidak sampai hingga kelapisan bawah.

Menurut Daddy Palgunadi, Ketua Umum  GPMN, organisasinya dirikan sejak tahun 2020 yang merupakan pengidola Ketua DPR Puan Maharani, putri dari Megawati Soekarno Putri dan cucu dari Bung Karno.

"Acara ini untuk memaksimalkan suara ibu-ibu atau emak-emak di berbagai daerah khususnya di Jawa Barat dan Banten. Semoga GPMN bisa mengakomodir suara untuk pemenangan Pak Ganjar Pranowo. Kami optimis mampu berkontribusi signifikan untuk meraih suara dan memenangkan Pak Ganjar-Mahfud," papar Daddy didampingi Sekjen Denni Lihiang.

Sementara itu, Cyril Raoul Hakim selalu juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, memaparkan bahwa ada empat point menjadi jurkam yang baik. Pertama dijelaskan Chico Hakim- begitu sapaannya- harus memiliki keteguhan hati dalam mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Sehingga, tidak ada yang lain. 

Selanjutnya kedua, mempelajari kekuatan calon presiden yang dipilih dari kehebatan, kelebihan, rekam jejak sebagai pejabat di antaranya tidak pernah korupsi dan latar belakang bagus termasuk tentang pendidikannya.

"Dua calon kita ini bersih, kerjanya nyata dan bagus, banyak kerja. Bapak Ganjar mampu menurunkan tingkat kemiskinannya di Jawa Tengah, sementara Pak Mahfud sangat unggul saat menjadi anggota  DPR RI, terpercaya sebagai Ketua Hakim Konstitusi (MK), beliau sangat bersih, kemudian menjadi Menko Polhukam memiliki kapasitas yang mumpuni dibidangnya. Jadi mereka berdua adalah pejuang keadilan, peduli wong cilik, punya keluarga yang harmonis dan anak-anak berprestasi," jelasnya Chico.

Kemudian poin yang ketiga, masih dikatakannya, adalah memiliki  kekuatan diri sendiri. Ibu-ibu, dalam amanatnya, harus melihat kelebihan diri sendiri, kekuatan diri didengar di kalangan mana, kelompok pengajian atau keagamaan lainnya, kelompok arisan dan sebagainya yang dikuasai.

"Kita harus sadar dulu jadi jangan melompat yang bukan jangkauan kita," imbuhnya.

Dan terakhir atau yang keempat, kekuatan mana yang harus dibicarakan. Topik Capres yang harus dibicara sesuai situasi dan kondisi yang memungkin. Misalnya saja, Mahfud MD bisa masuk kekalangan mana saja baik kalangan menengah ke bawah hingga kalangan intelektual. 

"Dua capres kita memiliki rekam jejak yang sangat baik track recordnya. Sehingga tidak diragukan lagi dan tidak susah menyampaikannya kepada publik," terangnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, melalui layar video, Ganjar Pranowo mengucapkan selamat atas pelantikan relawan GPMN untuk pemenangan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Semoga impian kita bersama Indonesia yang lebih baik benar-benar terwujud. Kita harus selalu konsistensi dan berkomitmen dalam membangun kekuatan yang besar. Keyakinan ini  membuat saya memutuskan langsung memegang komando kepemimpinan melalui Bung Daddy Palgunadi. Saya ucapkan selamat atas peresmian Srikandi GPMN, ayo bangun perjuangan bersama, memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya. Merdeka!" terang Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Ahmad Basarah, Ketua TKRPP juga mengucapkan salam dan selamat atas pelantikan GPMN untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD sebagai Presiden 2024.

"Terima kasih kepada GPMN yang dahulu mendukung Mbak Puan Maharani. Sekarang juga bersama Mbak Puan ikut mendukung keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri yang telah menetapkan Mas Ganjar sebagai Bacapres RI 2024, maka dengan bertransformasinya GPMN ini menjadi pendukung Mas Ganjar Pranowo kami ucapkan salam dan terima kasih dari Mbak Puan Maharani Ketua DPR RI dan teman-teman GPMN lainnya yang telah mengikuti satu rapat barisan, satu irama, satu frekuensi bersama-sama memenangkan mas Ganjar Pranowo-Mahfud MD," pungkas Ahmad Basarah. Foto: Orie Buchori/KABARINDO.Com