Pemain Asal Portugal, Gonzalo Ramos Resmi Gabung PSG

Pemain Asal Portugal, Gonzalo Ramos Resmi Gabung PSG

KABARINDO, PARIS - Goncalo Ramos akhirnya resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2023. Pria berpaspor Porutgal itu didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim 2024.

Les Parisiens mengumumkan transfer Ramos pada Selasa (8/8/2023) dini hari WIB. Pemain berusia 22 tahun itu dipinjam selama semusim dengan opsi pembelian di bursa transfer musim panas 2024, atau akhir masa peminjaman.

Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi mengatakan, Ramos merupakan salah satu pemain muda terbaik di generasinya. Dia yakin, pemain dengan karakter seperti itu adalah fondasi utama klub di masa depan.

"Goncalo Ramos, pemain internasional yang fantastis yang masih muda, lapar dan berjuang untuk tim. Para pemain seperti inilah yang menjadi masa depan institusi besar kita,” kata Al Khelaifi dikutip dari akun Twitter Fabrizio Romano (@FabrizioRomano), Selasa (8/8/2023).

Pemain Benfica itu sangat bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk membela PSG. Menurutnya, Les Rogues et Bleus merupakan salah satu klub dengan skuad terbaik di dunia.

“Merupakan kebanggaan besar dan kebahagiaan luar biasa untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. PSG adalah salah satu klub terbesar di dunia dengan salah satu skuat terbaik,” ujar Ramos.

Sekadar informasi, Ramos merupakan pemain jebolan asli akademi Benfica. Penyerang muda itu sejauh ini sudah mencatatkan 41 gol dan 16 assist dari 106 pertandingan, sejak dipromosikan ke tim utama pada musim 2019-2020.

Ramos juga sempat mencuri perhatian kala mencetak hat-trick dalam kemenangan Timnas Portugal atas Timnas Swiss 6-1 di Piala Dunia 2022. Dengan catatan itu, dia bis dibilang sebagai penyerang muda potensial.

Kedatangan Ramos sekaligus sebagai antisipasi hengkangnya Neymar Jr ke klub lain di bursa transfer musim panas 2023. Pemain asal Brasil itu memang santer diberitakan sedang mencari jalan keluar dari Parc des Princess.

Hadirnya Ramos di satu sisi menambah variasi pada lini serang, mengingat PSG juga akan memboyong Ousmane Dembele dari Barcelona. Pelatih Luis Enrique pun akan semakin leluasa meracik strategi di lini depan. Foto: PSG