Pemain Berdarah indonesia Ini Akui Sempat Tolak Berseragam Chelsea dan Juventus

Pemain Berdarah indonesia Ini Akui Sempat Tolak Berseragam Chelsea dan Juventus

KABARINDO, ANTWERP - Gelandang asal Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, menyebutkan pernah berkesempatan untuk gabung dengan Chelsea dan Juventus, namun lebih memilih berlabuh di AS Roma.

Hal itu terjadi pada 2014 lalu ketika dirinya lebih memilih pindah ke AS Roma setelah selama empat tahun membela Cagliari.

"Setelah Cagliari saya bisa saja ke Juventus, klub yang juga menginginkan saya ketika saya berada di Roma, tapi tidak hanya itu, saya juga bisa pergi ke Chelsea," ungkap Nainggolan.

Nainggolan mengatakan dirinya sama sekali tidak peduli dengan uang, dan jika dirinya memang bergabung dengan sebuah klub karena uang, maka jalan kariernya akan berbeda dengan saat ini.

Pemain keturunan Indonesia itu menjelaskan, dirinya lebih memilih untuk bermain di mana sebuah kota akan menerima ia sebagai pemain dan seorang manusia.

"Saya tidak peduli soal uang. Jika saya memiliki pikiran soal uang saya akan memiliki karier yang sangat berbeda. Saya lebih memilih untuk menjadi diri saya sendiri di kota di mana saya selalau merasa dengan baik diterima sebagai pemain dan manusia," terang Nainggolan.

Pemain berusia 33 tahun itu mengatakan, pilihannya untuk bergabung dengan AS Roma adalah tepat dan mereka mampu menembus babak semifinal Liga Champions musim 2017/2018 sebelum akhirnya disingkirkan Liverpool.

Menurut Nainggolan, kisah indahnya di Roma harus berakhir karena kedatangan Ramón Rodríguez Verdejo atau yang biasa dikenal Monchi sebagai direktur olahraga Giallorossi.

Ia menjelaskan Monchi tidak menginginkan kehadiran dirinya di AS Roma dan pada akhinya Nainggolan memilih untuk bergabung dengan Inter mengikuti jejak dari Luciano Spaletti.

"Bersama Roma kami mencapai semi final Liga Champions dan saya yakin untuk bertahan, tapi ketika Monchi datang mereka tidak ingin mempertahankan saya.

"Roma memberikan mandat kepada beberapa agen yang mewakili klub di negoasiai dan mereka mengambil agen saya. Di poin itu saya memutuskan untuk pergi dan saya memilih Inter untuk mengikuti Spaletti," jelas Nainggolan.

Selama berkarier di Serie A Italia, Nainggolan mencatatkan 367 penampilan dan mencetak 48 gol dan 35 assist ketika membela Cagliari, Roma dan Inter. Saat ini, Nainggolan kembali ke Belgia membela Royal Antwerp setelah dilepas oleh Inter secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Sumber: Antara