Pemkab Sergai Galakkan Vaksinasi Sambil Kendalikan Harga Minyak Goreng

Pemkab Sergai Galakkan Vaksinasi Sambil Kendalikan Harga Minyak Goreng

KABARINDO, SERDANG BEDAGAI - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, menggelar pasar murah sebagai upaya mengatasi kelangkaan minyak goreng yang dirangkai dengan vaksinasi di Kecamatan Tanjung Beringin dan Dolok Masihul.

Bupati Sergai, Darma WIjaya di Seirampah, Sabtu, mengatakan, pasar murah tersebut bertujuan untuk menanggulangi rendahnya ketersediaan stok minyak goreng di tengah tingginya permintaan masyarakat.

Apalagi beberapa waktu yang lalu harganya sempat melonjak tinggi, sebelum pemerintah pusat mengambil kebijakan penurunan harga.

Namun ia menyebut, gelaran pasar murah itu juga dilaksanakan berbarengan dengan upaya Pemkab Sergai untuk mengejar angka capaian program vaksinasi.

"Jadi dalam kegiatan pasar murah itu, kami juga menurunkan tim vaksinator. Masyarakat bisa mengikuti vaksinasi I, II dan booster. Nah, masyarakat yang sudah divaksin akan diprioritaskan untuk bisa membeli minyak murah ini," katanya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati,  pasar murah itu rencananya digelar di 17 kecamatan se-Sergai dan untuk sementara masih menyediakan minyak goreng.

"Untuk kegiatan perdana dilakukan di Kecamatan Tanjung Beringin dan Dolok Masihul. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini di tiap-tiap kecamatan, masyarakat dapat terbantu serta dapat mendongkrak capaian vaksinasi di Sergai," katanya.

Sementara itu Camat Tanjung Beringin, Elmiati, mengatakan, minyak goreng yang dijajakan di pasar murah itu disediakan sebanyak 500 liter yang dikemas dalam ukuran 825 ml seharga Rp.10.000.

Tiap warga yang sudah divaksin diperbolehkan maksimal menebus 2 kemasan.

"Syukur alhamdulillah. Bisa kita lihat bagaimana antusiasme masyarakat dalam menyambut kegiatan ini. Dari data yang saya dapatkan, hari ini ada sekitar 200 orang yang divaksin di lokasi," katanya.

Sumber: Antara