Pemprov Kepri Berikan  Bantuan Mobil Kepada Kamla Zona Barat

Pemprov Kepri Berikan  Bantuan Mobil Kepada Kamla Zona Barat

KABARINDO, TANJUNGPINANG  - Pemprov Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan bantuan satu unit mobil operasional untuk mendukung kelancaran tugas Keamanan Laut (Kamla) Zona Maritim Barat di Sekupang, Batam, Sabtu.

"Kita tahu TNI mempunyai keterbatasan. Sebagai bentuk kerja sama dan perhatian, kami menyerahkan satu unit sarana transportasi untuk mendukung kelancaran tugas TNI," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad usai menyerahkan bantuan mobil kepada Laksma Bakamla Hadi Pranoto.

Ansar memahami letak geografis Kepri dengan 96 persen wilayahnya lautan, maka melakukan pengamanan dan keamanan di laut bukan hal yang mudah. Menurutnya Kamla membutuhkan sarana yang memadai untuk hal tersebut.

Ia berkomitmen apabila kemampuan fiskal Kepri semakin besar, pihaknya akan memberikan bantuan dalam bentuk lain sesuai kebutuhan Bakamla. Apalagi saat ini, Kamla aktif menjalankan tugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) Labuh Jangkar.

"Kita sudah melakukan komunikasi dan akan melaksanakan kesepakatan dengan Kementerian Perhubungan untuk wilayah 0-12 mil, pengelolaannya menjadi kewenangan Provinsi Kepri sehingga apabila inanti selesai, maka Kamla akan langsung aktif dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas," jelas Ansar.

Sementara itu, Laksma Bakamla Hadi Pranoto menjelaskan peran Zona Maritim Barat Bakamla, yakni keamanan laut wilayah kerja Zona Maritim Barat.

Ia menyebutkan kondisi dan tantangan Kantor Kamla Zona Maritim Barat dalam menjalankan tugas operasional mengamankan wilayah kerja masih serba terbatas dan berencana mengembangkan Kantor Kamla.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Ansar Ahmad atas bantuan mobil operasional ini sehingga semakin memudahkan kerja kami menjalankan tugas dan tanggung jawab di Zona Maritim Barat yang sangat luas ini," sebut Hadi.
 
Sumber: Antara
Foto: Antara