Penilaian TGB Zainul Majdi Pada Sosok Ganjar: Selalu Menghadirkan Kemaslahatan

Penilaian TGB Zainul Majdi Pada Sosok Ganjar: Selalu Menghadirkan Kemaslahatan

KABARINDO, JAKARTA - Memiliki pendapat pribadi mengenai sosok Ganjar Pranowo, TGB HM Zainul Majdi menilai bahwa calon presiden tersebut memiliki berbagai macam kelebihan. TGB melihat dari bagaimana track record dan pengalaman seorang Ganjar yang ia kenal jauh lebih Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut dideklarasikan sebagai calon presiden.

Di awal, TGB mengaku nyaman kalau mengamanahkan moderasi agama kepada sosok Ganjar Pranowo. Sebab Ganjar sudah terbukti saat memimpin Provinsi Jateng.

“Ini pesan Grand Syeikh Al Azhar, beliau menyampaikan, saya tidak peduli menjadi apa, entah pemerintahan, bisnis, pendidikan, yang terpenting di manapun berada mengokohkan moderasi beragama,” ujar TGB.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia ini pun mengatakan kalau Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang selalu terukur dalam mengambil keputusan. Selain itu, sikap Ganjar di mata TGB juga sebagai figur yang tidak emosional dan tak berpretensi untuk jadi paling pintar.

“Ada kedewasaan dan ketenangan (dalam diri Ganjar Pranowo),” ucapnya. Ia menambahkan, “Itu penting bagi negara dengan begitu banyak keberagaman”.

Cerminan pribadi yang apa adanya dan berintegritas juga melekat pada diri Ganjar. Kondisi itu dapat dilihat dari bagaimana rekam jejak Ganjar Pranowo. 

TGB memandang watak tersebut dari gaya kepemimpinan Ganjar, dimana Ayah Alam Ganjar itu selalu menghadirkan kemaslahatan di lingkungan masyarakat. 

Kondisi tersebut berkaca pada upaya-upaya Ganjar untuk menurunkan ketimpangan atau gini rasio di wilayah Jateng. Terbukti Ganjar mampu membuat gini rasio Provinsi Jawa Tengah berada di bawah rata-rata nasional dengan persentase 0,36 persen.

Dan terakhir, TGB menilai sosok Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang bersemangat akselerasi tanpa menghilangkan pekerjaan yang sudah berjalan. Ganjar saat ini telah berbicara mengenai green ekonomi dan blue ekonomi ke masyarakat.

“Ketika menyimak beragam program Ganjar Pranowo sebagai Bacapres, ada semangat akselerasi dengan tanpa memutus yang sudah ada,” tutup TGB.