Penyebab Kematian Aktris Legendaris, Betty White telah Terungkap

Penyebab Kematian Aktris Legendaris, Betty White telah Terungkap

KABARINDO, JAKARTA - Kematian Betty White dilaporkan karena mengalami stroke yang dialaminya enam hari sebelum ia meninggal dunia pada 31 Desember 2021. Aktris legendaris ini tutup usia pada usia 99 tahun.

Menurut dokumen kematian yang didapatkan oleh ET dan dilaporkan pada Senin (10/1) waktu Amerika Serikat, penyebab kematian Betty karena kecelakaan serebrovaskular.

Serebrovaskular adalah kejadian kehilangan aliran darah ke bagian otak yang menyebabkan rusaknya jaringan otak. Penyakit ini merusak dinding pembuluh darah dan menyebabkan alirah darah menyempit atau tersumbat kemudian memicu stroke.

TMZ yang melaporkan kematian Betty, menurutnya Betty sempat tak sadarkan diri usai mengalami stroke. Namun, pihak agensi Betty, Jeff Witjas mengatakan kepada ET bahwa pihaknya belum memeriksa sertifikat kematian yang dimaksud.

“Saya belum melihat sertifikat kematian. Pernyataan saya adalah bahwa saya diberitahu bahwa Betty meninggal dalam tidurnya dengan damai tanpa rasa sakit,” ucap ET dalam pernyataannya.

“Bagi saya ini adalah hal yang paling penting dan memberi sama kenyamanan sebagai sahabatnya…sisanya bersifat pribadi untuk Betty,” lanjutnya.

Sebelumnya Witjas juga membantah rumor yang ramai beredar yang menyebutkan Betty meninggal usai divaksin penguat Covid-19.

“Saya benar-benar bisa, 100 persen mengatakan, Betty tidak meninggal karena booster, dia tidak meninggal karena Covid, dia tidak pernah kena Covid,” ungkapnya.

Witjas menegaskan jika kematian Betty tidak perlu disangkutpautkan dengan hal lain. Karena memang Betty pun juga tidak ada penyakit lain.

“Dia meninggal, sepengetahuan saya, karena penyebab yang alami. Usianya 99 tahun, sayangnya, kalian pahamlah. Namun tidak ada penyakit luar yang jadi penyebabnya,” ucap Witjas.

“Betty sehat, perempuan sehat dan siapapun yang mencoba memulai percakapan politis soal vaksin dengan Betty White, janganlah. Itu tidak benar. Betty tidak pernah menerima booster dan itu kenyataannya,” tambahnya.

Diketahui Betty White meninggal dunia pada Jumat (31/12) waktu setempat. Ia meninggal di usia 99 tahun, tepat seminggu sebelum umurnya genap 100 tahun.

Sumber: Cnnindonesia.com

Foto: Instagram