Persiapan Pemain Muda Persija untuk Mengikuti TC Timnas U-19 Indonesia

Persiapan Pemain Muda Persija untuk Mengikuti TC Timnas U-19 Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Pemain muda Persija Jakarta, Radzky Syahwal Ginting dan Raka Cahyana Rizky, mengungkap persiapannya jelang mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia.

Radzky menjelaskan bahwa ia menyiapkan fisiknya untuk mencambut kegiatan tersebut.

"Saya lebih mempersiapkan diri ke aspek fisik. Seperti kita ketahui bahwa Shin Tae-yong lebih fokus ke fisik. Semoga saya bisa lanjut ke tahap berikutnya," kata Radzky, dikutip dari laman resmi Persija.

Nama Radzky Syahwal Ginting, masuk ke dalam daftar 40 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia ke Korea Selatan.

Selain Radzky, pemain muda Persija lainnya, yakni Raka Cahyana Rizky juga mengungkapkan persiapannya untuk TC.

BACA JUGA: 2 Orang Ditetapkan Tersangka Korupsi Pengadaan Pesawat Garuda Indonesia

"Insyaallah siap 100 persen untuk bergabung dengan timnas. Saat ini saya berada di Bali bersama Persija masih terus berlatih sehingga dalam kondisi yang ideal," ujar Raka.

"Saya pun kerap melakukan latihan tambahan agar membuat diri saya menjadi lebih baik lagi," ia melanjutkan.

Selain Radzky dan Raka, ada enam pemain Persija lainnya yang juga dipanggil untuk TC. Pemain itu antara lain Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Syukran Arabia Samual, Resa Aditya Nugraha, Alfriyanto Nico, dan Teuku Razza Fachrezi.

Dimulai 1 Maret 2022

Adapun pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Korea Selatan akan dilaksanakan pada 7 Maret 2022.

Namun, sebelum terbang ke Korea Selatan, para skuad Garuda Muda akan lebih dulu melakoni TC di Jakarta pada tanggal 1-6 Maret 2022.

Pemusataan latihan itu diselenggarakan dalam rangka persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Sumber/Foto: Persija