Pertama Kali Ikut Teqball World Championship 2023 di Bangkok, Teqball Indonesia dapat Pengalaman Berharga!

Pertama Kali Ikut Teqball World Championship 2023 di Bangkok, Teqball Indonesia dapat Pengalaman Berharga!

KABARINDO, JAKARTA-  Teqbal Indonesia mengikuti Teqball World Championship 2023 yang berlangsung di Bangkok, Arena, Thailand dari 29 November-3 Desember 2023 lalu.

Pada kejuaraan dunia ini mempertandingkan 5 nomor yaitu  Men Single,  Woman Single, Men Double, Woman Double, dan Mix double.  Teqball Indonesia  sendiri hanya mengirimkan satu atlet terbaiknya yaitu Yoga Ardika Putra di nomer Single Men. 

Sebanyak 60 negara dari 4 benua Asia, Afrika, Eropa dan benua Amerika mengikuti kejuaraan dunia ini. Indonesia sendiri berada di grup C bersama negara Rep.Ceko, Montenegro dan Malaysia.

Iptu Dr. Umar Aryo Seno Junior SH, MM, Manager Tim Teqball Indonesia, mengungkapkan bahwa keikutsertaan  Teqball Indonesia merupakan kesempatan yang besar dan  menjadi ajang pengalaman yang sangat berrharga.

"Ini merupakan kesempatan besar, kapan lagi Indonesia dapat mengikuti kejuaraan dunia dengan negara-negara yang memang sejak lama mengenal Teqball, untuk menjadikan suatu pengalaman berharga Indonesia mengikuti kejuaraan dunia Teqball 2023," ujar Dr.Iptu Umar Aryo penuh semangat

"Indonesia menargetkan 16 besar di kejuaraan ini, dan ini sangat realistis mengingat Indonesia baru pertama kali mengikuti kejuaraan dunia Teqball yang memang masih baru mengenal olahraga yang berasal dari Hungaria ini," bebernya lagi.

Sayang Indonesia terhenti di 32 besar, kalah dari Denmark yang mempunyai peringat ranking 10 dunia.

Berikut hasil pertandngan: 

Grup C penyisihan Indonesia menang lawan 

Indonesia vs Malaysia 2:0
Indonesia vs Montenegro 2:0
Indonesia vs Rep.Ceko 0:2

Indonesia lolos di grup c bersama Rep.Ceko, 

Lalu di 32 besar, Indonesia kalah 2 set langsung oleh Denmark

Foto: Istimewa