Pertandingan Perserang versus Malut United Ditunda

Pertandingan Perserang versus Malut United Ditunda

KABARINDO, JAKARTA - Laga lanjutan Grup 2 Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 antara tuan rumah Perserang Serang menjamu Malut United FC mengalami penundaan. Pertandingan seharusnya digelar di Stadion Maulana Yusuf pada Sabtu, 11 November 2023 pukul 15.00 WIB.

Keputusan penundaan laga disampaikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Sabtu (11/11/2023) dengan nomor surat 897/LIB-KOM/XI/2023 yang ditujukan kepada manajemen Perserang dan Malut United.

Alasan penundaan mengacu pada emergency meeting perwakilan kedua manajemen klub, diikuti oleh Sekretaris LOC Farid Anwar Ibrahim dan match commisioner M. Iqbal Tawaqal serta dihadiri oleh Wakapolresta Serang Kota, Hujra Soumena, S.I.K. M.H.

Rapat digelar pada Jumat (10/11/2023) pukul 20.00 WIB membahas keberatan yang diajukan manajemen Malut United FC setelah tim melakukan official training pada Jumat (10/11/2023) pukul 15.00 WIB di Stadion Maulana Yusuf.

Manajemen Malut United beranggapan kondisi lapangan Stadion Maulana Yusuf tidak layak untuk menggelar pertandingan atas dasar kesehatan dan keselamatan pemain kedua pihak. (foto-foto kondisi stadion terlampir - red).

Dari pertemuan tersebut, kedua perwakilan klub sepakat untuk menunda pertandingan dan meminta kepada PT Liga Indonesia Baru agar tidak ada sanksi denda maupun pengurangan poin untuk Perserang Serang dan Malut United.

Untuk penentuan jadwal pertandingan tunda dan perubahan lain-lain antara Perserang vs Malut United diserahkan kepada PT LIB dan PSSI.

Bagi Malut United, pertandingan berikut adalah melakoni laga tandang ke markas PSIM Yogyakarta pada Sabtu, 25 November. Dilanjutkan menghadapi tuan rumah Nusantara United di Boyolali. (2/12/2023).