Pesan Ketum KONI Pusat usai Melantik Prabowo Subianto Sebagai Ketum PB IPSI Periode 2021-2025

Pesan Ketum KONI Pusat usai Melantik Prabowo Subianto Sebagai Ketum PB IPSI Periode 2021-2025

KABARINDO, JAKARTA - Prabowo Subianto kembali terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) lewat Musyawarah Nasional XV yang berlangsung di Hotel Aston, Sentul, Bogor pada 15-18 Desember 2021.

Satu setengah bulan berselang, Prabowo Subianto sebagai Ketum PB IPSI "dikukuhkan" dalam pelantikan yang dilakukan Letjen TNI Purn. Marciano Norman selaku Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Pelantikan berlangsung di Padepokan Pencak Silat Tamana Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Senin (31/2/2022) dan turut dihadiri oleh Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Baca Juga: Praveen/Melati Ungkap Target Selanjutnya setelah Dicoret dari Pelatnas

Dalam kesempatan itu, Marciano Norman menyampaikan apresiasi terhadap Prabowo Subianto yang telah menaruh perhatian besar terhadap pencak silat Indonesia.

“Pak Prabowo, di tengah kesibukannya sebagai Menteri Pertahanan, beliau tetap bersedia memimpin IPSI karena kecintaannya kepada silat,” kata Marciano Norman

“Pencak Silat ini adalah salah satu cabang olahraga yang dijadikan oleh bapak Menpora sebagai salah satu prioritas dalam DBON.”

“Saya berharap dengan kerja keras dan jaringan yang dimiliki bapak Prabowo sebagai Ketum PB IPSI, Menteri Pertahanan, serta tokoh masyarakat, pencak silat dapat dipertandingkan pada Olimpiade,” Ketum KONI Pusat melanjutkan.

Sementara itu, Prabowo Subianto dalam sambutannya menegaskan bahwa PB IPSI akan bekerja mewujudkan hal terbaik untuk pencak silat Indonesia.

Adanya kepengurusan yang dipimpinnya adalah untuk mengabdi demi tujuan tersebut.

“Saya ingin menegaskan bahwa kami di sini tulus mengabdi untuk Indonesia. Kepercayaan dari seluruh masyarakat silat dan masyarakat Indonesia tidak akan kami kecewakan,” katanya bertekad pada sambutannya.

Sumber Berita: Gerakita.com
Foto: KONI Pusat