Piala AFF 2020: Pelatih Timnas Indonesia Percaya Diri Jelang Hadapi Vietnam

Piala AFF 2020: Pelatih Timnas Indonesia Percaya Diri Jelang Hadapi Vietnam

KABARINDO, SINGAPURA - Start yang cukup apik didapatkan Timnas Indonesia dalam dua laga perdananya dalam turnamen sepak bola antaranegara Asia Tenggara, Piala AFF 2020.

Setelah menang 4-2 atas Kamboja pada Kamis (9/12/2021), Skuad Garuda kembali mendapat tiga poin kala menjalani laga kedua di Stadion Bishan pada Minggu (12/12/2021).

Menghadapi Laos, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut dengan mantap memenangi pertandingan dengan skor telak 5-1.

Meski demikian, Timnas Indonesia tak boleh cepat berpuas diri karena Kamboja dan Laos praktis merupakan dua tim terlemah di Grup B Piala AFF 2020.

Baca Juga: Kalahkan Laos 5-1, Timnas Indonesia Disebut Ketum PSSI Mampu Tambal Kekurangan di Laga Pertama

Ujian sesungguhnya bagi Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan bakal tersaji saat menghadapi sang juara bertahan, Vietnam, dan rival sengit sesama rumpun Melayu, Malaysia.

Berdasar jadwal yang ada, Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang Vietnam pada Rabu (15/12/2021) sebelum menutup babak penyisihan Grup B dengan menghadapi Malaysia pada Minggu (19/12/2021).

Shin Tae-yong pun mengaku tak gentar menghadapi Vietnam meski tim favorit juara itu baru saja menunjukkan tajinya dengan melibas Malaysia dengan skor 3-0.

"Kami tidak takut melawan Vietnam. Selama percaya diri, kami bisa melakukan yang terbaik. Vietnam menurut saya tim terkuat di turnamen ini dan calon juara," ujar pelatih asal Korea Selatan itu pada sesi konpers yang digelar Minggu (12/12/2021).

Keyakinan yang sama juga diusung oleh Irfan Jaya yang pada laga kontra Laos tadi dinobatkan sebagai man of the match.

"Vietnam adalah tim yang bagus. Namun, tidak ada yang tidak mungkin selama kami bermain baik," ujar pesepak bola 25 tahun tersebut.

Sumber Berita: Antara
Foto: instagram.com/affsuzukicup