Piala AFF 2022: Hari Ini Laga Timnas Indonesia vs Kamboja di SUGBK

Piala AFF 2022: Hari Ini Laga Timnas Indonesia vs Kamboja di SUGBK

KABARINDO, JAKARTA - Laga Tim.Nasional (Timnas) Indonesia vs Kamboja  di Piala AFF 2022 akan digelar hari ini, Jumat 23 Desember 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Persaingan di fase penyisihan Grup A Piala AFF 2022 berlanjut.

Ada dua pertandingan yang bakal berlangsung hari ini. Dua laga itu adalah Timnas Indonesia vs Kamboja dan Filipina vs Brunei Darussalam.

Bagi Timnas Indonesia, ini merupakan laga perdana mereka di Piala AFF 2022. Sebab itu, skuad Garuda harus mampu mendapatkan momentum kemenangan demi menjaga kans menjadi kampiun Piala AFF 2022.

Meski optimistis, Timnas Indonesia rasanya wajib waspada dengan lawan yang dihadapi. Ya, Jordi Amat dkk bakal menjajal kemampuan Kamboja di Grup A Piala AFF 2022.

Sekilas, lawan yang dihadapi skuad Garuda tidak ada apa-apanya. Namun ternyata, Kamboja bukan lawan mudah bagi Timnas Indonesia.

Tim berjuluk Pasukan Angkor itu menjelma menjadi salah satu tim kuda hitam di Piala AFF 2022. Pasalnya, tim besutan Keisuke Honda itu mampu mendulang catatan positif di laga perdananya.

Sekadar diketahui, Kamboja lebih dulu bersua Filipina di Grup A Piala AFF 2022. Di pertandingan tersebut, Kamboja mampu menang 3-2 atas Filipina.​​​​​​

Kemenangan itu membawa mereka bersaing dengan Thailand di posisi teratas dengan koleksi 3 poin. Torehan itu jelas jadi catatan penting bagi Timnas Indonesia.

Mengenai itu, juru takktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun tak mau anggap remeh lawannya. Ia tahu Kamboja sudah berkembang signifikan saat ini.

“Saat ini Kamboja suasana timnya sangat baik. Mereka menang lawan Filipina. Saya tegaskan kita tidak bisa bilang dapat kemenangan dengan mudah,” ucap Shin Tae-yong.

Sementara di laga lain, Filipina yang dipermalukan Kamboja (2-3) di laga pembuka, mengincar kemenangan kontra Brunei. Tim asuhan Josep Maria Ferre itu bakal mengambil kesempatan dari hasil buruk yang dituai Brunei.

Sebagaimana diketahui, Brunei sendiri dipermalukan oleh Thailand di laga pembuka. Ketika itu, Tim Gajah Perang (julukan Thailand) melumat habis Brunie dengan skor 5-0.

Duel tim pesakitan itu jelas jadi salah satu yang menarik untuk disaksikan. Lantas, siapa yang bakal mendulang tiga angka hari ini?

Berikut jadwal Piala AFF 2022 hari ini, Jumat 23 Desember 2022:

Pukul 16.30 WIB: Timnas Indonesia vs Kamboja (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta)

Pukul 17.00 WIB: Filipina vs Brunei (Rizal Memorial Stadium, Manila)

Foto: PSSI