Piala AFF 2022: Timnas Thailand Tekuk Filipina 4-0!

Piala AFF 2022: Timnas Thailand Tekuk Filipina 4-0!

KABARINDO, - Pertandingan antara Tim Nasioonal (Timnas) Thailand vs Filipina di Piala AFF 2022 berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Gajah Perang (julukan Thailand).

Dengan hasil itu membuat pelatih Thailand, Alexandre Polking senang bukan main.

Sebab, Thailand mampu bermain apik di hadapan suporternya, di Stadion Thammasat, Rangsit, pada Senin 26 Desember 2022 malam WIB.

Adapun keempat gol Thailand berhasil dilesatkan oleh brace Teerasil Dangda (3’ dan 41’ (P). Dua gol lainnya berasal dari Adisak Kraisorn (57’) dan Suphanan Bureerat (63’) untuk melengkapi pesta gol Thailand di kandang sendiri.

Melihat hasil itu, Alexandre Polking sangat puas, karena bisa meraih kemenangan di depan pendukung sendiri.

Ia mengatakan bahwa tampil di kandang sendiri memberikan semangat yang lebih baik untuk memastikan kemenangan. Dirinya pun berharap agar di laga-laga selanjutnya Thailand bisa mendapatkan hasil serupa.

“Bermain di depan penggemar akan menjadi suasana yang luar biasa. Saya berharap kami bisa tampil seperti game ini dan mengumpulkan tiga poin kembali,” ujar Alexandre Polking selepas pertandingan dilansir dari Matichon.

Selain itu, Alexandre Polking mengatakan, Tim Gajah Perang memang pantas untuk mendapatkan kemenangan di laga tersebut. Ia juga menyebut bahwa Thailand memang telah mempersiapkan diri untuk melakoni laga tersebut secara maksimal.

“Saya memimpin tim ke dalam pertandingan dengan tujuan memenangkan setiap pertandingan. Dan kami memiliki kualitas yang cukup untuk menang,” sambungnya.

“Dalam latihan, kami mencoba fokus untuk menciptakan banyak peluang. Bagaimana cara mengontrol permainan agar bisa melakukan permainan menyerang tanpa kebobolan,” terang pelatih 46 tahun tersebut

Selanjutnya, Thailand akan bersua Timnas Indonesia di fase Grup A Piala AFF 2022. Nantinya, laga tersebut bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis, 29 Desember 2022.

Foto: Twitter/@changsuek