Piala Asia 2023 Qatar: Uzbekistan Libas India 3-0

Piala Asia 2023 Qatar: Uzbekistan Libas India 3-0

KABARINDO, DOHA - Timnas Uzbekistan berhasil mengatasi perlawanan India di ajangPiala Asia 2023. Kedua tim saling berhadapan di laga kedua Grup B.

Pertandingan berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Kamis (18/1/2024). Uzbekistan menang meyakinkan atas India dengan skor akhir 3-0.

Uzbekistan berhasil unggul cepat atas India pada awal babak pertama. Kepastian itu usai Abbosbek Fayzullaev usai memanfaatkan umpan Otabek Shukurov pada menit ke-4.

India pun langsung merespons dengan melancarkan sederet serangan ke pertahanan tim lawan demi mencetak gol balasan. Namun, Uzbekistan malah menambah keunggulan atas India lewat gol Igor Sergeev pada menit ke-18.

Serigala Putih - julukan Uzbekistan- makin di atas angin dalam laga itu. Oleh dikarenakan, mereka berhasil mencetak gol ketiga yang kali ini diciptakan oleh Sherzod Nasrullaev pada menit ke-45+4

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. India sementara waktu tertinggal jauh dari Uzbekistan dengan skor 0-3.

Permainan ketat ditampilkan India dan Uzbekistan pada awal babak kedua. India ingin memperkecil ketertinggalan, sedangkan Uzbekistan berambisi menambah gol demi gol.

Jual dan beli serangan pun terjadi dalam pertengahan babak kedua. Namun, pertahanan India dan Uzbekistan sejauh ini masih cukup solid mengatasi serangan satu sama lainnya.

Sampai akhir laga tidak ada tambahan gol lagi dalam laga tersebut. Uzbekistan lun berhasil mempertahankan keunggulan 3-0 atas India sampai akhir laga.

Susunan pemain India Vs Uzbekistan di Piala Asia 2023

India : G Sandhu, N Poojary, S Jhingan, R Bheke, A Mishra, S Singh, A Thapa, AL Ralte, M Singh, S Chhetri, NM Sing

Pelatih : Igor Stimac

Uzbekistan : U Yusupov, S Nasrullaev, U Eshmurodov, A Khusanov, F Sayfiyev, J Masharipov, O Shukurov, O Khamrobekov, O Uronov, A Fayzullaev, I Sergee

Pelatih : Srecko Katanec

Foto: Reuters