Piala Dunia Antar Klub 2023: The Citizens ke Partai Final Usai Menang Telak atas Urawa Reds

Piala Dunia Antar Klub 2023: The Citizens ke Partai Final Usai Menang Telak atas Urawa Reds

KABARINDO, JEDDAH - Manchester City meraih kemenangan atas Urawa Reds di semifinal Piala Dunia Antarklub 2023. Bermain di King Abdullah Sports City, Rabu (20/12/2023), dini hari WIB, The Citizens menang meyakinkan 3-0.

Kemenangan ini sekaligus membawa Man City ke partai final. Pasukan Pep Guardiola sudah ditunggu Fluminese yang lolos ke final lebih dulu usai mengalahkan Al Ahly 2-0.

Manchester City tampil dominan atas lawan mereka sejak pertandingan di mulai. Namun, pertahanan Urawa Reds cukup solid untuk menahan gempuran dari Bernardo Silva dan rekan-rekan.

Peluang demi peluang terus diusahakan para penggawa Manchester City untuk mencetak gol. Namun, gol yang ditunggu-tunggu belum juga hadir jelang babak pertama usai.

Man City baru berhasil unggul lewat gol bunuh diri pemain Urawa Reds, Marius Hoibraten di menit ke 45+1'. Skor 1-0 untuk keunggulan The Citizens bertahan sampai jeda.

Unggul satu gol membuat Man City bermain lebih percaya diri. Pep Guardiola mengintruksikan para pemainnya untuk terus bermain menyerang dan menambah gol ke gawang lawan.

Menit ke-52 Mateo Kovacic berhasil membawa Man City menjauh. Kovacic mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Kyle Walker.

Manchester Biru akhirnya menyudahi perlawanan Urawa Reds dengan skor akhir 3-0. Satu gol tambahan Man City dicetak Bernardo Silva tepatnya di menit ke-59.