Piala FA 2023/2024: Manchester City Hajar Luton 6-2, Erling Haaland Catak 5 Gol!

Piala FA 2023/2024: Manchester City Hajar Luton 6-2, Erling Haaland Catak 5 Gol!

KABARINDO, LUTON - Hasil laga antara Luton Town vs Manchester Citydi Piala FA 2023-2024 di Stadion Kenilworth Road, Luton, Inggris, Rabu (28/2024) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 6-2 untuk The Citizens!

Lima gol kemenangan Man City dicetak oleh Erling Haaland (3', 18', 40', 55', 58') dan satu lewat Mateo Kovacic (72'). Sementara itu, tuan rumah hanya sanggup membalas dua kali lewat Jordan Clark (45', 52').

Seperti biasa, Man City tampil dominan meski kali ini bermain di kandang lawan. Hasilnya, Haaland sudah membawa tim tamu memimpin di menit ketiga, memanfaatkan umpan tarik Kevin De Bruyne.

Butuh seperempat jam bagi City untuk menggandakan skor. Bola panjang dari kiper Stefan Ortega diterima dengan baik oleh Haaland. Setelah bertukar operan dengan de Bruyne, pemain berusia 23 tahun itu lantas menaklukkan Tim Krul!

Hattrick bagi Haaland tercipta di menit ke-40. Kembali, de Bruyne membidani gol tersebut. Pemain asal Belgia itu melepas umpan cantik yang diselesaikan dengan manis oleh sang penyerang.

Luton akhirnya mampu mencetak gol di penghujung babak pertama. Sepakan akurat Clark mengarah tepat ke pojok atas gawang sehingga Ortega tak bisa berbuat banyak. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Selepas rehat, Luton memberi harapan akan hadirnya kejutan. Gol berawal dari kesalahan Ortega mengoper. Bola jatuh di kaki Ross Barkley tetapi tembakannya diblok. Kovacic gagal mengamankan situasi, bola lalu diumpan gelandang asal Inggris itu Clark yang mengemas gol keduanya di menit ke-52.

Akan tetapi, harapan itu musnah tiga menit kemudian. Haaland mencatatkan namanya di papan skor untuk keempat kali. Lagi, skema yang sama, yakni operan de Bruyne dimanfaatkan dengan baik untuk mengubah skor menjadi 4-2.

Skor kembali berubah di menit ke-58. Pelakunya lagi-lagi Haaland, tetapi kali ini ia memanfaatkan umpan Bernardo Silva. Pesta gol Man City lalu ditutup di menit ke-72 lewat Kovacic. Kemenangan telak 6-2 membawa Man City ke babak perempatfinal Piala FA 2023-2024.

SUSUNAN PEMAIN

LUTON TOWN XI (3-4-2-1): Tim Krul; Reece Burke, Teden Mengi, Amari'i Bell (Joe Johnson 39'); Chiedozie Ogbene (Daiki Hashioka 62'), Jordan Clark (Pelly Ruddock 62'), Ross Barkley, Alfie Doughty; Carlton Morris, Tahith Chong; Cauley Woodrow (Andros Townsend 56')

Pelatih: Rob Edwards

MANCHESTER CITY XI (4-2-3-1): Stefan Ortega; Kyle Walker, John Stones (Oscar Bobb 77'), Manuel Akanji, Nathan Ake (Sergio Gomez 77'); Mateo Kovacic, Matheus Nunes; Bernardo Silva (Rico Lewis 77'), Kevin de Bruyne, Jack Grealish (Jeremy Doku 38'); Erling Haaland (Julian Alvarez 77')

Pelatih: Pep Guardiola