Piala Gibran 2022 : Tim SIWO DKI Jakarta Bungkam Tuan Rumah SIWO Surakarta 5-1

Piala Gibran 2022 : Tim SIWO DKI Jakarta Bungkam Tuan Rumah SIWO Surakarta 5-1

KABARINDO, SOLO - Tim sepakbola SIWO DKI Jakarta meraih kemenangan perdana pada turnamen sepak bola antar wartawan Piala Gibran 2022 yang berlangsung mulai tanggal 12-17 Februari 2022.

Pada laga yang berlangsung di stadion Kota Barat Solo Jawa Tengah, Minggu (13/2/2022) tim asal ibu kota tersebut membungkam tuan rumah SIWO Surakarta (Solo) dengan skor 5-1.

Lima gol tim DKI dipersembahkan oleh  Faisal "Crep" Yusuf Saihitua, Achmad Faruk, Mulyadinata dan dua gol disumbangkan oleh kapten tim Iswadi.

Pelatih tim SIWO DKI Jakarta  Rochi Putiray mengakui pada laga perdana tim tidak bermain maksimal, namun bomber timnas era 90-an ini hasil yang di capai cukup menggembirakan.

"Kami bersyukur meraih kemenangan pada laga perdana. Tim masih butuh adaptasi untuk terus mengembangkan permainan apalagi kami langsung bermain tanpa mencoba lapangan terlebih dahulu," ujar Rochi usai laga 

Pada laga kedua tim SIWO DK Jakarta I akan menghadapi Jawa Barat di tempat yang sama pada pukul 07.30 pagi.

Turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 110 Juta ini diikuti oleh delapan tim Siwo PWI dari seluruh Indonesia yang terbagi dalam dua grup. Grup A : Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY dan Kalimantan Selatan. Grup B : DKI Jakarta, Solo, Jawa Barat dan Riau. Laga penyisihan akan berlangsung di lapangan Kota Barat pada 13-14 Februari. Partai semifinal dan final akan dilaksanakan di Stadion Sriwedari 15-17 Februari 2022.

Berikut susunan pemain tim SIWO DKI Jakarta :

Penjaga gawang : Santos Pratama (ANTV), Syaeful Bahri (TVONE)

Belakang : Firman Mutakif (TVONE), Ahmad (TVONE), Rio Indrawan (Dunia Energi), Gerry Firdausi Muhammad (News Redaksi), Orie Buchori (Kabarindo.com), Samuel Bukti Sihotang (Super Soccer)

Tengah : Debby Aditiya Prayogi (Antaranews),  Junaedi (Laras Post), Iswadi (Laras Post), Mahmud (TVONE), Andi (TVONE), Mulyadinata (TV One)

Depan : Iskandar (TVONE), Faisal Yusuf Saihitua (TVONE), Achmad Faruk (Lampuhijau), Suryadi (Laras Post)