PM Australia Sarankan Kanye West Vaksin Lengkap Sebelum Konser di Negaranya

PM Australia Sarankan Kanye West Vaksin Lengkap Sebelum Konser di Negaranya

KABARINDO, JAKARTA - Perdana Menteri Australia, Scott Morrison menyarankan kepada Kanye West agar mendapatkan vaksin lengkap sebelum ia menggelar konser di negaranya pada bulan Maret mendatang.

Dikutip dari Reuters, dikabarkan Kanye West akan melakukan tur di Australia pada Maret 2022.

“Aturannya adalah Anda harus mendapatkan vaksinasi lengkap,” kata Marrison, Sabtu (29/1).

Mengingat kondisi pandemi, aturan ini tidak hanya untuk Kanye West saja. Akan tetapi, aturan ini akan berlaku untuk semua orang yang akan datang ke Australia.

“Ini berlaku untuk semua orang, seperti yang dilihat masyarakat akhir-akhir ini. Tidak peduli siapa Anda, itu adalah aturannya. Ikuti aturannya, Anda bisa datang. Jika Anda tidak mengikuti aturan, Anda tidak bisa datang (ke Australia),” tuturnya.

Sebelumnya, kantor berita Sydney Morning Herald melaporkan rapper tersohor Amerika tersebut berencana mengadakan konser di salah satu stadion di Australia pada bulan Maret, Jumat (28/1).

Perwakilan West, yang merilis album terbaru tersebut, ‘Donda’, pada Juli 2021 tidak segera membalas permintaan komentar dari Reuters.

Status vaksinasi suami dari Kim Kardashian itu pun hingga kini belum diketahui kejelasannya. Namun, pada 2021, West mengatakan bahwa ia sempat mendapatkan satu dosis vaksin.

Namun pada 2020, dalam wawancaranya bersama Forbes, West menilai menerima vaksin adalah ‘tanda binatang’.

Diketahui, Australia kini dilanda kenaikan kasus Covid-19 varian terbaru, Omicron.

Mengutip Worldometers, sejak awal pandemic Australia telah mencatat lebih dari dua juta kasus Covid-19. Pada Kamis (27/1), sebanyak 84.737 kasus harian baru Covid-19 yang terdeteksi di Australia.

Dikutip dari Reuters, pada Sabtu (29/1), terdapat 97 orang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona. Namun, beberapa otoritas kesehatan di negara bagian Australia mengatakan penerimaan pasien rawat inap berkurang.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: twitter.com/Complex