Presiden Jokowi di HUT Polri: Kepercayaan Institusi Polri dari Masyarakat Tengah Diuji di era Kekinian

Presiden Jokowi di HUT Polri: Kepercayaan Institusi Polri dari Masyarakat Tengah Diuji di era Kekinian

KABARINDO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa kepercayaan institusi Polri dari masyarakat tengah diuji di era kekinian. Menurutnya gerak-gerik Korps Bhayangkara sekecil apapun tak akan bisa ditutupi.

“Hati-hati sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan, gerak gerik Polri sekecil apapun tidak bisa ditutup-tutupi lagi,” kata Jokowi dalam pidatonya di SUGBK, Jakarta Sabtu (1/7/2023).

Usai mengatakan hal tersebut, sorak-sorai masyarakat pun terdengar. Jokowi lantas menyebut bahwa momen ini merupakan ujian bagi Korps Bhayangkara.

“Sehingga kepercayaan pada Polri akan selalu diuji seberapa tinggi kepercayaan rakyat, kepuasaan rakyat itu menjadi hal yang penting,” tegas Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi mengaku senang akan kepercayaan publik yang dinilai tengah meningkat. Jokowi pun mengingatkan agar Polri terus meningkatkan tingkat kepercayaan tersebut.

“Saya senang kepercayaan rakyat terhadap Polri sudah naik dari 60 persen menjadi di atas 70 persen. Ini perkembangan baik, tapi masih harus terus ditingkatkan,” tutup Jokowi.