Presiden Jokowi Groundbreaking Hotel Nusantara Bintang 5 di IKN Penajam Paser Utara

Presiden Jokowi Groundbreaking Hotel Nusantara Bintang 5 di IKN  Penajam Paser Utara

KABARINDO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Groundbreaking Hotel Nusantara pada Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Kamis (21/9/2023).

"Hari ini akan kita groundbreaking hotel Nusantara bintangnya bintang 5 bukan bintang 4 pak menteri bintang 5. Hotel Nusantara bintang 5 hari ini," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi mengungkapkan bahwa pada esok hari Jumat 22 September 2023, akan dilakukan groundbreaking untuk induk grosir, rumah sakit, dan training center untuk sepakbola.

"Kemudian besok groundbreaking lagi ada induk grosir, ada rumah sakit, ada hotel lagi. Dan juga ada training centernya PSSI yang juga akan kita groundbreaking. Ada nanti gatau 6 atau 8 lapangan bola disini langsung dan selesai kira kira 6 bulan dan didanai langsung oleh FIFA," kata Jokowi.

"Artinya internasional ini percaya pada kita. FIFA berikan PSSI, PSSI dibangun di sini," tambahnya.

Kepala Negara menyebut bahwa selama ini tim nasional sepakbola Indonesia tidak memiliki training camp. Menurutnya hal itulah yang membuat timnas sepakbola Indonesia sukar mendapatkan gelar juara.

"Gimana sepakbola kita mau menang training camp aja gak punya. Nanti begitu ini kita punya 6 atau 8 lapangan bola di sini untuk training camp kita lihat nanti 5 - 10 tahun yang akan datang akan jadi apa timnas kita," kata Jokowi.

Jokowi berharap dengan adanya training camp, Timnas Sepakbola Indonesia dapat merajai Asia atau bahkan Asia Tenggara.

"Dilihat, percaya saya akan merajai kita minimal di Asia, atau minimal lagi di Asia Tenggara. Nggak kalah terus, sekali main kalah, main kalah tapi sekarang sudah mulai menang. Menang terus, sekarang ini sudah mulai menang-menang loh hati hati," jelasnya.

Tidak hanya itu, menurut Jokowi dengan adanya training camp diharapkan dapat menaikkan level timnas sepakbola Indonesia menjadi lebih tinggi.

"Kita di ASEAN Games juara sudah mulai hati-hati. Begitu punya training camp sepak bola kita, saya meyakini kita akan bisa menaikan level timnas kita ke tingkat yang lebih tinggi," ungkapnya.