Presiden PKS Bidik Wilayah Ini untuk Dijadikan Lumbung Suara Pemilu 2024

Presiden PKS Bidik Wilayah Ini untuk Dijadikan Lumbung Suara Pemilu 2024

KABARINDO, PADANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertekad menjadikan Sumatra bagian utara sebagai salah satu lumbung suara pada Pemilu 2024 nanti.

Menurut Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, daerah yang disasar oleh pihaknya adalah provinsi Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

"PKS menargetkan perolehan suara 15 persen secara nasional. Saya berharap provinsi yang ada di Sumatra bagian utara bisa berkontribusi lebih guna menyubsidi perolehan suara di daerah lain yang kurang dari 15 persen," katanya, Senin (21/2/2022).

Menurutnya, Sumatra bagian utara jadi daerah yang potensial bagi PKS karena sejumlah kadernya menduduki kursi pimpinan DPRD hingga jadi kepala daerah di tingkat kabupaten, kota, hingga provinsi.

Baca Juga: Minta Nasihat, AHY Silaturahmi ke Rais Aam PBNU

"Total anggota DPRD di sini (Sumatra bagian utara) ada 252 orang. Ini luar biasa, ini berbeda dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang masih belum optimal mendapatkan kursi," katanya.

Pada kesempatan itu, Ahmad Syaikhu juga memaparkan tingkat elektabilitas PKS dari berbagai lembaga survei berada pada angka 5-9 persen.

Angka tersebut merupakan peningkatan bagi PKS dan membuatnya optimistis untuk menyongsong Pemilu 2024.

"Ini berbeda dengan hasil survei lima tahun lalu di mana elektabilitas PKS hanya tiga persen. Semoga ini bukan hasil akhir karena ada faktor pengali antara dua sampai tiga kali sehingga PKS bisa meraup 15 persen," ujarnya.

Demi mewujudkan target itu, Ahmad Syaikhu mengingatkan agar semua pejabat publik dari PKS untuk menjalankan amanah sebaik mungkin.

Pasalnya, langkah tersebut jadi salah satu cara yang efektif untuk mendapat kepercayaan masyarakat dan meningkatkan elektabilitas.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara