Proliga 2022: 3 Tim Putri Berebut 2 Tiket Final Four Tersisa, Kans Jakarta Elektrik PLN Paling Kecil

Proliga 2022: 3 Tim Putri Berebut 2 Tiket Final Four Tersisa, Kans Jakarta Elektrik PLN Paling Kecil

KABARINDO, BOGOR - Kompetisi Proliga 2022 tengah memasuki pekan ketujuh yang artinya sudah memasuki masa-masa genting untuk menentukan slot final four.

Dari kategori putri, dua dari empat tiket final four sudah diamankan oleh Jakarta Pertamina Fastron dan Bandung bjb Tandamata.

Sementara dua tiket tersisa masih diperebutkan oleh tiga tim, yakni Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, dan Jakarta Elektrik PLN.

Dari ketiga tim tersebut, peluang Jakarta Elektrik PLN untuk menembus final four Proliga 2022 merupakan yang paling kecil.

Baca Juga: Kudus Sukun Badak Dihantam ''Badai'' Covid-19, 2 Laga Proliga 2022 Terpaksa Ditunda

Saat ini, Jakarta Elektrik PLN masih terdampar di dasar klasemen dengan torehan satu kemenangan dari tujuh laga dan mengantongi empat poin.

Mereka tertinggal dari Jakarta Mandiri Popsivo Polwan yang duduk di peringkat empat dengan torehan dua kemenangan dari enam laga dan mengantongi enam poin.

Sedangkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia duduk di peringkat ketiga dengan catatan dua kemenangan dari enam laga dan memiliki tujuh angka.

Dengan kondisi di atas, Jakarta Elektrik PLN bisa dibilang berada di ujung tanduk. Peluang mereka untuk lolos ke final four Proliga 2022 pun sangat tergantung dengan hasil laga dua pesaingnya.

"Mimpi buruk" bagi Jakarta Elektrik PLN bisa jadi kenyataan pada Minggu (27/2/2022) jika Jakarta Mandiri Popsivo Polwan menang 3-2 atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Dengan hasil tersebut, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan bakal mengantongi tiga kemenangan sehingga tak mungkin lagi dikejar oleh Jakarta Elektrik PLN yang baru sekali menang dan menyisakan satu laga saja.

Sedangkan kekalahan 2-3 bakal berbuah satu angka untuk Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dan itu sudah cukup untuk membawa mereka tak terkejar oleh Jakarta Elektrik PLN.

Meski torehan kemenangannya masih bisa disamai Jakarta Elektrik PLN tetapi poin Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia sudah pasti tak terkejar. Dalam Proliga 2022, urutan klasemen secara berurutan ditentukan oleh jumlah kemenangan, poin, rasio set, dan rasio skor.

Sumber Berita: Proliga
Foto: Dok. Proliga