Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Akan Segera Diurus PSSI

Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Akan Segera Diurus PSSI

KABARINDO, JAKARTA - Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani kembali membeberkan kabar terkini soal dua calon pemain yang bakal dinaturalisasi sebagai warga negara Indonesia (WNI), Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Menurut pernyataan Hasani Abdulgani, dokumen dari dua pemain keturunan itu akan segera diproses secepatnya setelah diterima oleh PSSI.

"Kepada pencinta sepak bola nasional, khususnya pendukung timnas. Kami federasi (PSSI) sedang bekerja untuk secepatnya dapat menyelesaikan soal pemain turunan," tulis Hasani Abdulgani, di akun Instagram pribadinya, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga: Analis Politik: Wajib Ganti Presiden pada Oktober 2024

"Sementara dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim dari agen di Eropa kepada PSSI (saat ini lagi diproses tim legal)."

"Mudah-mudahan minggu depan akan ada kabar, komplet atau masih perlu tambahan," ia menjelaskan.

Adapun sebelumnya memang PSSI dilaporkan akan menaturalisasi empat pemain keturunan untuk diproyeksikan memperkuat timnas Indonesia.

Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen Belum Mengirim

Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh, PSSI juga berupaya untuk menaturalisasi Mees Hilgers (FC Twente) dan Ragnar Oratmangoen (Go Ahead Eagles).

Namun, untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen belum mengirimkan dokumen.

"Untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, janji agennya akan dikirim dokumen bulan Februari," tulis Hasani Abdulgani.

"PSSI menargetkan 4 pemain tersebut bisa membela timnas di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang," ungkapnya.

Sumber Berita: Instagram Hasani Abdulgani

Foto: Twitter Sandy Walsh