PSG Tundukan Marseille 2-1 di Liga Prancis 2021-2022

PSG Tundukan Marseille 2-1 di Liga Prancis 2021-2022

KABARINDO, PARIS - Les Parisiens -julukan Paris Saint Germain (PSG) sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tim tamunya  Olympique Marseille dalam lanjutan Liga Prancis 2021-2022. .

Bermain di Parc des Princess, Prancis pada Senin (18/4/2022) dini hari WIB, duel sengit tersaji dalam pertemuan PSG vs Marseile. Dua gol PSG sendiri dicetak oleh Neymar Jr (12’) dan Kylian Mbappe (45+5’).

Babak pertama PSG langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Tim asuhan Mauricio Pochettino memainkan bola-bola direct untuk membongkar pertahanan Olympique Marseille.

Serangan Les Parisiens diawali dengan kreativitas Marco Verratti dan Idrisa Gueye di lini tengah. Tak sampai di situ, Lionel Messi juga terkadang turun untuk menjemput bola agar serangan mengalir sempurna.

Memasuki menit ke-10, pola serangan yang dimainkan PSG semakin masif. Akhirnya, strategi itu berjalan mulus usai Neymar (12’) berhasil membuka keunggulan PSG setelah menerima umpan langsung dari Verratti, PSG unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Marseille tidak tinggal diam menerima ketertinggalan. Pasukan Jorge Sampaoli mulai berani melwan balik memanfaatkan kecepatan para pemain depannya, Dimitri Payet dan Cengiz Under.

Hasilnya positif, Marseille akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Duje Caleta-Car (31’). Pemain asal Kroasia itu mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang PSG yang gagal mengantisipasi tendangan sudut dengan baik, Marseille samakan kedudukan 1-1.

Usai gol itu, Les Parisiens langsung merespons dengan melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Marseille. Pada menit ke-39, Messi sempat mencetak gol, namun sayang golnya dianulir karena Nuno Mendes terjebak offside sebelum mengirim umpan kepada La Pulga -julukan Messi.

Setelah itu, kedua tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ada hingga wasit meniup peluit tanda jeda pertandingan. Namun demikian, terjadi drama di pengujung babak pertama.

Ya, cungkilan Neymar di menit akhir dinyatakan mengenai lengan pemain bertahan Marseille. Kylian Mbappe (45+5’) yang keluar sebagai eksekutor pun berhasil memanfaatkan peluang dengan baik. Babak pertama antara PSG vs Marseille pun berakhir dengan skor 2-1.

 

Tak lagi mengandalkan kecepatan lini depannya, Marseille bermain perlahan dalam membangun serangan. Sayangnya, upaya ini belum berhasil untuk membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Sementara, Les Parisiens yang kini berada dalam tekanan masih bersabar mencari momentum serangan balik. Terpantau, beberapa kali PSG menerapkan skema serangan balik yang dipimpin Messi dan Mbappe.

Akan tetapi, upaya kedua tim tidak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai. Pada akhirnya, PSG berhasil mengalahkan Olympique Marseille dengan skor tipis 2-1. Foto : Reuters

Susunan Pemain PSG vs Olympique Marseille:

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes, Danilo Pereira, Marco Verratti (Ramos 88’), Idrisa Gueye (Wijnaldum 81’), Lionel Messi, Kylian Mbappe (Icardi (90+2’), Neymar.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Olympique Marseille (4-3-3): Pau Lopez, Valentin Rongier (Lirola 77’), William Saliba, Duje Caleta-Car (Bakambu 90+3’), Luan Peres, Matteo Guendouzi, Boubacar Kamara, Pape Gueye (Dieng 81’), Cengiz Under (Harit 46’), Dimitri Payet, Gerson.

Pelatih: Jorge Sampaoli