PSI Surabaya Gelar Kopdar Anggota Baru

PSI Surabaya Gelar Kopdar Anggota Baru

PSI Surabaya Gelar Kopdar Anggota Baru

Surabaya, Kabarindo- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya menggelar Kopdar Anggota Baru “Login PSI” di depan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Surabaya di Jalan Ngagel.

Acara ini dihadiri oleh ratusan anggota yang baru mendaftar sebagai kader PSI pada September-Oktober 2023. Tercatat jumlah anggota yang baru mendaftar mulai 25 September - 3 Oktober 2023 sore mencapai 13.267 orang.

Hal ini juga dialami oleh PSI Surabaya. Banyak masyarakat Surabaya bahkan luar Surabaya yang mendaftar sebagai kader secara online melalui website resmi www.psi.id maupun datang langsung ke Sekretariat Kantor DPD PSI Surabaya.

Endy Rizky Putri selaku panitia yang juga merupakan Wakil Ketua DPD PSI Kota Surabaya Bidang Media dan Komunikasi Publik, mengatakan kopdar tersebut sukses menampung banyak aspirasi dan ide dari para kader baru selama sesi dialog interaktif.

“Acara ini pas sekali bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Banyak anggota baru yang datang dari kalangan muda dengan semangat nasionalisme yang tinggi. Saya merasa PSI semakin banyak mendapat energi baru atas bergabungnya generasi muda yang menaruh kepedulian akan kemajuan dan perkembangan bangsa Indonesia,’ ujarnya.

Ketua DPD PSI Kota Surabaya, Erick Komala, mengatakan pihaknya menerima data sejumlah anggota baru yang mendaftar online dari DPP PSI di Jakarta dan jumlahnya ratusan ditambah dengan yang mendaftar offline ke kantor. Bahkan sampai Minggu (29/10/2023) masih terus bertambah. Jika ditotal hingga saat ini mencapai ribuan.

“Kami mengapresiasi dan menyambut dengan senang hati seluruh kader baru PSI Surabaya. Kami juga membuka peluang bagi kader yang memiliki kemampuan di bidangnya, yang nanti bisa bergabung sebagai pengurus setelah melalui beberapa tahapan,” ujarnya.

Sekretaris DPD PSI Kota Surabaya, Yuga Pratisabda, menjelaskan mekanisme pendaftaran sebagai kader di PSI Surabaya. Pendaftaran ini terbuka bagi masyarakat Surabaya yang berusia di atas 18 tahun. Mereka bisa datang ke kantor dan bisa langsung mencetak Kartu Tanda Anggota (KTA).