PSMTI Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di "Smart School" Kolong Jembatan Pluit Jakarta Utara

PSMTI Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di  "Smart School" Kolong Jembatan Pluit Jakarta Utara

KABARINDO, JAKARTA - Masih dalam rangkaian Ulang Tahun ke-25 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar Bakti Sosial kesehatan di Sekolah "Smart School" Kolong Jembatan, Pluit Jakarta Utara, Kamis (28/9/2023).

Oey Lusiana,  Wakil Ketua Umum (Waketum) PSMTI   Departemen Bidang Sosial, Lingkungan Hidup dan Kesehatan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bagian dari rangkaian Ultah PSMTI yang puncaknya nanti pada 2 Oktober 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Tujuan utama PSMTI melakukan kegiatan sosial kesehatan di sekolah Smart School ini adalah membantu masyarakat yaitu kami tidak hanya membantu dalam kegiatan kesehatan mata, telinga dan mulut untuk anak-anak tetapi juga memberikan penyuluhan, pembinaan kepada orang tua membuat sabun cuci piring diharapkan dapat membuka pikiran UMKM-nya kedepan," terang Oey Lusiana kepada awak media. 

​​​​​​

Pelaksanaan Cek Kesehatan, Penyuluhan dan Pembinaan oleh Tim PSMTI

Hal senada pun diungkapkan Dr. Reda Mantovani SH, MH, dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, bahwa kegiatan sosial kesehatan ini rutin dilakukan oleh PSMTI. 

"Kegiatan bakti sosial kesehatan oleh PSMTI ini luar biasa diikuti 130 anak dan  antusias yang targetnya kali ini anak didik sekolah gratis di Smart School bilangan Pluit Jakarta Utara, agar kesehatan mata, telinga dan mulut terkontrol dengan baik sehingga jalan belajar mengajarnya lebih baik serta kedepannya masa depan anak-anak menjadi lebih cerah," jelas Redha yang juga akan membantu jika ada anak bermasalah serius kesehatannya dengan merujuk tempat lebih yahg baik.

Kemudian dari Dewan Kaderisasi dan Kepemudaan PSMTI, Johnny Situwanda, mengungkapkan pada kegiatan ini bekerjasama dengan RS Mandaya Royal Hospital dengan menurunkan 6 dokter. Selain dokter kandungan juga ada dokter THT, gigi dan dokter umum.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut tidak hanya di Jakarta juga seluruh Indonesia karena ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan PSMTI yang selalu bersama-sama dengan Persatuan Jaksa (Persaja Indonesia) yang diwakilkan oleh Pak Redha Mantovani serta ada donatur kita pak Abraham Rudy (Dewan Kehormatan dan Penyantun PSMTI). Masyarakat pun sangat antusias tidak bantuan sembako juga kesehatan dan ini berkah dari Tuhan Yang Maha Esa," pungkas Johnny Situwanda. Foto: Orie Buchori/KABARINDO.com