PSSI Hentikan Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Kevin Diks

PSSI Hentikan Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Kevin Diks

KABARINDO, JAKARTA - PSSI memutuskan untuk menghentikan proyek naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, yakni Mees Hilgers dan Kevin Diks.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan bahwa kemungkinan Mees Hilgers dan Kevin Diks tak mendapat restu dari keluarganya untuk dinaturalisasi.

"Dalam perjalanan dua yang sudah oke, Jordi Amat dan Sandy Walsh, ini dulu kita percepat karena kita butuh cepat naturalisasi ini untuk mem-backup yang disampaikan pelatih," kata Iriawan dalam jumpa pers di Gedung Kemenpora, Kamis (10/2/2022).

"Yang dua ini sampai sekarang bilang kemungkinan keluarga tidak mengizinkan, alasannya hanya keluarganya yang tahu," Jadi kami tidak memaksa," tambahnya.

Exco Juga Mengamini

Pernyataan senada juga diutarakan oleh anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, di Instagramnya pada hari yang sama.

Hasani mengatakan bahwa PSSI tak melanjutkan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Kevin Diks.

"PSSI tidak melanjutkan proses pemain keturunan atas nama Mees Hilgers dan Kevin Diks. Saya menjadi saksi kalau secara pribadi kedua pemain ini sangat ingin bermain di Timnas. Tapi sayangnya kedua orang tua mereka belum memberi izin," tulis Hasani di akun Instagramnya.

"Mohon jangan dihujat. Mana tahu suatu hari, pikiran orang tua mereka berubah."

BACA JUGA: Fakta Menarik Rosé BLACKPINK yang Sedang Ulang Tahun yang ke-25

Kendati demikian, PSSI masih melanjutkan proses naturalisasi dua pemain lainnya, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Menpora Zainudin Amali juga telah mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah menerima surat rekomendasi dari PSSI terkait proses naturalisasi kedua pemain itu.

Mochamad Iriawan juga menjelaskan bahwa kemungkinan PSSI dan Shin Tae-yong akan mencari pemain keturunan lainnya jika memang dibutuhkan.

Sumber/Foto: Kemenpora