PSSI: Stadion Gelora Bung Tomo Siap Gelar Laga Timnas Indonesia vs Timnas Palestina

PSSI: Stadion Gelora Bung Tomo Siap Gelar Laga Timnas Indonesia vs Timnas Palestina

KABARINDO, JAKARTA - Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) melalui Ketua Umum, Erick Thohir memberi konfirmasi bahwa Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya siap gelar laga Timnas Indonesia vs Palestina. Pertandingan itu bakal berlangsung, Rabu 14 Juni 2023 mendatang.

Sekadar informasi, sebelumnya, Stadion GBT sudah disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Berhubung Indonesia dicoret sebagai tuan rumah, Stadion kebanggaan warga Surabaya itu tak jadi digunakan.

Meski demikian, renovasi yang sudah dilakukan, membuat Stadion GBT dinilai sangat layak untuk menggelar laga internasional. Karena itu, PSSI menunjuk Stadion GBT jadi venue laga Timnas Indonesia vs Palestina.

Sebelum laga digelar, Erick Thohir kembali mengecek secara langsung kondisi Stadion GBT terkini, Selasa (6/6/2023). Hal itu agar memastikan stadion tersebut sudah siap sepenuhnya digunakan untuk laga nanti.

"Kami mengecek kembali fasilitas-fasilitas yang pada saat itu standar FIFA, tetapi masih renovasi. Kami mengecek ulang. Alhamdulillah, sudah selesai dan sudah standar FIFA," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Surabaya, Selasa (6/6/2023).

Menteri BUMN itu mengatakan laga FIFA matchday itu digelar di sana sebagai bentuk apresiasi kepada berbagai pihak yang telah bahu membahu meningkatkan kualitas Stadion GBT. Jadi, publik sepak bola Surabaya bisa menyaksikan Timnas Indonesia di stadion kebanggaannya.

"Kami memberikan kepercayaan salah satu FIFA matchday periode Juni, Timnas Indonesia melawan Palestina," ujarnya.

Dalam FIFA Matchday Juni, tim asuhan Shin Tae-yong akan melakoni dua laga. Selain bersua Palestina, Timnas Indonesia akan menjamu Argentina.

Namun untuk laga kontra Argentina, pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Laga itu dihelat pada Senin 19 Juni 2023 malam pukul 19.30 WIB.