PT KAI: Periode Arus Balik 1,3 Juta Tiket Terjual

PT KAI:  Periode Arus Balik 1,3 Juta  Tiket Terjual

KABARINDO, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat, berdasarkan data Kamis 27 April 2023, tiket kereta api jarak jauhyang terjual pada periode arus balik yakni 24 April hingga 3 Mei 2023 sebanyak 1.337.539 tiket atau rata-rata 133.754 tiket per hari.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, banyaknya tiket yang terjual pada periode pascalebaran ini dikarenakan para pelanggan tidak hanya melakukan perjalanan balik, namun juga terdapat pelanggan yang baru mudik.

“Pelanggan memilih perjalanan mudik dan balik menggunakan kereta api karena berbagai keunggulan yang ditawarkan seperti bebas macet, tepat waktu, lebih nyaman dan aman, serta terhindar dari risiko kecelakaan di jalan raya,” ujar Joni dalam keterangannya, Kamis (27/4/2023).

Sementara pada Lebaran hari pertama dan kedua, lanjut Joni, volume pelanggan juga tetap tinggi. Rinciannya, hari pertama Lebaran sebanyak 138.015 pelanggan dan hari kedua Lebaran terdapat 180.756 pelanggan.

Banyaknya pelanggan pada hari pertama dan kedua Lebaran dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti pelanggan yang berwisata di hari-H Lebaran serta adanya cuti bersama yang panjang.

“Sampai dengan pantauan kondisi tiket pada hari ini, jumlah tiket KA dari arah Jakarta ke sejumlah kota di Pulau Jawa masih banyak tersedia," imbuhnya.