Puas dengan Pelayanan Indonesia, Brasil Ingin Bayar dengan Penampilan Menghibur di PD U17

Puas dengan Pelayanan Indonesia, Brasil Ingin Bayar dengan Penampilan Menghibur di PD U17

KABARINDO, JAKARTA - Senang dengan fasilitas dan penerimaan yang baik oleh Indonesia di Piala Dunia U-17 2023, Timnas U-17 Brasil berharap mereka bisa memberikan penampilan yang terbaik untuk menghibur masyarakat Indonesia di pergelaran ini. Sang juara bertahan pun membidik gelar kelima mereka di negara kita. 

"Sejauh ini infrastruktur cukup baik. Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas penerimaan dan bantuannya, begitu juga kepada PSSI untuk fasilitas yang diberikan untuk kami berlatih. Dari media pun kami mendapatkan dukungan positif dan mudah-mudahan ini terbawa di pertandingan," kata Pelatih Brasil Phelipe Leal usai latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (7/11/2023) malam. 

Saat ini, Tim Samba Junior sudah fokus untuk melakoni laga perdana melawan Iran di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11/2023). Ekspektasi mereka, menurut Phelipe, sangat tinggi, yakni bisa tampil baik dan bisa kembali mengangkat trofi juara dunia U-17 untuk kali kelima. 

"Sekarang kami mulai fokus untuk laga perdana. Menjadi juara bertahan, yang pertama bagi kami bukan beban, tetapi bersyukur. Apalagi kami kembali bisa tampil di Piala Dunia U-17 di tahun ini," imbuhnya.  

"Masyarakat Brasil sudah terbiasa dengan penampilan timnasnya yang baik, jadi dengan semua yang kami inginkan untuk masa depan pemain muda ini, harapannya para pemain bisa bermain lepas tanpa beban. Memberikan permainan terbaik dan meraih juara lagi," tambah Phelipe menegaskan kembali. 

Terkait dengan adaptasi pemain, dia mengatakan jika sudah tidak ada masalah. Mereka sudah dua pekan berlatih dan tiga hari sudah latihan di Bekasi sebelumnya, semua berjalan lancar. 

"Seperti yang kami sampaikan sebelum-sebelumnya, cuaca di sini dan Brasil tidak jauh berbeda, bahkan di negara kami bisa jauh lebih panas. Tim sendiri sebelum ke Indonesia, sudah beradaptasi di Dubai untuk cuaca dan perbedaan waktu. Jadi sejauh ini tidak ada masalah, semua masih berjalan lancar," tukas Phelipe. 

Perjalanan Brasil menuju putaran final Piala Dunia U-17 ini sangat impresif. Mereka mencatatkan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang dalam perjalanannya menuju gelar juara Amerika Selatan di Ekuador pada April lalu. 

Tidak puas dengan menjuarai Grup A di fase pertama, A Seleçao juga memuncaki klasemen dari enam tim di fase terakhir, menutup perjalanan mereka dengan kemenangan 3-2 atas rival abadi Argentina di pertandingan terakhir. Tim Brasil memiliki serangan dan pertahanan terbaik di fase pertama, dengan mencetak 11 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Foto: Media PSSI