Raheem Sterling Gabung Chelsea?

Raheem Sterling Gabung Chelsea?

KABARINDO, LONDON – Pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano sudah mengonfirmasi bahwa negosiasi antara Chelsea dengan Manchester City terkait pembelian Raheem Sterling berjalan lancar. Kini hampir bisa dipastikan Sterling akan segera bergabung denagn tim berjuluk The Blues tersebut.

Melalui akun Twitternya, @FabrizioRomano, Minggu (10/7/2022) dini hari WIB, Man City disebut telah menyetujui kepindahan Sterling ke Chelsea. Nantinya, Sterling akan menetap di Stamford Bridge hingga 2027 mendatang.

Lebih lanjut, jurnalis asal Italia itu menyebut bahwa biaya transfer Sterling ke Chelsea adalah sebesar 45 juta poundsterling (Rp811 miliar) dengan tambahan 10 juta poundsterling (Rp180,2 miliar). Segala persyaratan pun telah diselesaikan beberapa hari 

Sejak bursa transfer musim ini dibuka, Sterling memang terus dilaporkan akan hijrah ke klub asal kota London tersebut. Pasalnya, Chelsea memang membutuhkan sosok striker handal untuk bisa bersaing di klasemen atas.

Tentu saja kedatangan Sterling menjadi kabar baik bagi Chelsea. Kehadiran pemain berusia 27 tahun tersebut bisa membuat Chelsea menjadi lebih berbahaya baik di Liga Inggris, maupun Liga Champions.

Apalagi Chelsea juga baru saja ditinggal strikernya, Romelu Lukaku, yang memilih untuk kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman. Selain itu Timo Werner juga dirumorkan akan dijual Chelsea di bursa transfer musim panas 2022.

Pada musim lalu, lini serang Chelsea memang cukup tumpul, sehingga mereka kesulitan untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris bersama Liverpool dan Man City. Bukan tidak mungkin Chelsea bisa kembali kompetitif dengan kedatangan Sterling kali ini.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, disebut juga telah melakukan pembicaraan langsung dengan pemain Timnas Inggris tersebut. Chelsea pun diyakini akan meresmikan Sterling sebagai pemain terbarunya dalam waktu dekat.

Tentunya mendatangkan Sterling bisa jadi langkah yang tepat bagi Chelsea. Sebab pemain baru mereka jelas tak perlu beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan hanya membutuhkan waktu agar bisa cocok dengan permainan Chelsea. Foto : Reuters