Rangkuman Hasil Final BWF World Championships 2021

Rangkuman Hasil Final BWF World Championships 2021

KABARINDO, HUELVA - Ajang BWF World Championships 2021 alias Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 ditutup dengan rangkaian lima partai final yang berlangsung di Huelva, Spanyol pada Minggu (19/12/2021).

Ganda campuran jadi sektor pertama yang dipertandingkan hari ini dengan menyajikan duel antara Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) kontra Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Pertandingan yang mempertemukan dua ganda campuran papan atas dunia tersebut berhasil dimenangi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam dua game langsung.

Setelah itu, giliran partai tunggal putri yang digelar antara Tai Tzu Ying (Taiwan) melawan Akane Yamaguchi (Jepang).

Baca Juga: Indonesia Mundur Pada Dua Turnamen di India

Partai final ideal yang mempertemukan dua unggulan teratas BWF World Championships 2021 itu dimenangi oleh Akane Yamaguchi yang datang dengan status unggulan kedua.

Sementara itu, duel antara dua unggulan teratas turnamen juga tersaji pada nomor ganda putri yang tersaji sebagai partai ketiga antara Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) kontra Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan).

Hasilnya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang datang dengan status unggulan pertama berhasil memetik kemenangan juga dalam dua game langsung.

Pada partai keempat yang menampilkan duel ganda putra, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) jadi kampiun usai mengatasi perlawanan He Ji Ting/Tan Qiang (Cina).

Terakhir, gelar juara nomor tunggal putra diamankan oeh Loh Kean Yew (Singapura) yang sukses menang dua game langsung atas Kidambi Srikanth (India).

Berikut rangkuman hasil pertandingan final BWF World Championships 2021:

Ganda Campuran - Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai [Thailand/2] vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino [Jepang/3]: 21-13, 21-14 (46 menit)
Tunggal Putri - Akane Yamaguchi [Jepang/2] vs Tai Tzu Ying [Taiwan/1]: 21-14 21-11 (39 menit)
Ganda Putri - Chen Qing Chen/Jia Yi Fan [China/1] vs Lee So-hee/Shin Seung-chan [Korea Selatan/2]: 21-16, 21-17 (64 menit)
Ganda Putra - Takuro Hoki/Yugo Kobayashi [Jepang/5] vs He Ji Ting/Tan Qiang [China/16]: 21-12, 21-18 (38 menit)
Tunggal Putra - Loh Kean Yew [Singapura] vs Kidambi Srikanth [India/12]: 21-15, 22-20 (43 menit)

Sumber Berita: bwfworldchampionships.bwfbadminton.com/
Foto: instagram.com/chenqingchen0623 dan bwfbadminton.com