Real Madrid Juara Liga Spanyol 2021-2022

Real Madrid Juara Liga Spanyol 2021-2022

KABARINDO, MADRID Real Madrid baru saja menyegel gelar juara Liga Spanyol 2021-2022. Los Blancos julukan Real Madrid memastikan diri menjadi juara usai mengalahkan Espanyol di laga pekan ke-34 Liga Spanyol 2021-2022 dengan skor 4-0 di Santiago Bernabeu pada Sabtu 30 April 2022.

Keempat gol Real Madrid tercipta dari brace Rodrygo (33’ dan 43’), Marco Asensio (55’), dan Karim Benzema (81’). Para pemain ini menjadi penentu sekaligus mengalahkan capaian klub lain di lima liga top Eropa.

Ini merupakan gelar juara ke-35 di ajang Liga Spanyol, Real Madrid pun mengukir catatan fantastis. Salah satunya, Real Madrid mengukuhkan diri menjadi raja Eropa karena menyandang predikat klub dengan gelar liga terbanyak dari 5 liga top Eropa.

Saingan terdekat Real Madrid adalah raksasa Liga Italia, Juventus. Si Nyonya Tua -julukan Juventus- sejauh ini mencatat sebanyak 34 gelar juara Liga Italia.

Juventus pun hampir dipastikan tidak dapat menyusul raihan Real Madrid musim ini. Sebab di klasemen Liga Italia, mereka masih bercokol di peringkat empat klasemen dengan selisih 8 angka dari pemuncak klasemen.

Sementara di Liga Inggris, klub terbanyak peraih juara liga domestik adalah Manchester United. Setan Merah masih berada jauh di bawah Real Madrid dengan raihan 20 gelar juara.

Kemudian di Liga Jerman, tentu tertuju pada klub yang baru juara musim ini, Bayern Munich. Namun, mereka sejauh ini masih mengumpulkan gelar sebanyak 32 kali.

Beranjak ke Liga Prancis, raihan juara di liga ini terbilang merata. Sebanyak 10 trofi sudah didapatkan Saint-Etienne dan Paris Saint-Germain (PSG), disusul Olympique Marseille dengan 9 trofi.  Foto : Reuters