Remehkan Laos, Thailand Siap Hadapi Vietnam di Final Piala AFF U-23 2022

Remehkan Laos, Thailand Siap Hadapi Vietnam di Final Piala AFF U-23 2022

KABARINDO, JAKARTA - Pelatih Timnas Thailand U-23, Salvador Valero Garcia merasa tidak terima akibat kekalahannya 0-1 dari Vietnam U-23. Ia berjanji akan menebus kekalahan itu di final Piala AFF U-23 2022.

Dikethui, Thailand U-23 harus menerima kekalahan di laga pamungkas Grup C Piala AFF U-23 2022 dari Timnas Vietnam U-23. Hal ini membuat Thailand U-23 harus memupus harapan menjadi juara Grup C. Meskipun begitu, Thailand U-23 tetap lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2022 melalui jalur runner-up terbaik.

Gajah Perang -julukan Thailand- memang tampil dengan baik ketika melawan Vietnam pada Selasa, 22 Februari 2022 malam WIB. Klub tersebut mampu mendominasi dan mendapatkan beberapa kali peluang berbahaya.

Namun, di akhir pertandingan, Thailand harus menelan pil pahit. Mereka tak mampu membalas gol dari Nguyen Trung Tranh lewat tendangan bebas pada menit ke-29. S

alvador Valero menegaskan bahwa timnya layak menang meski kebobolan dari tendangan bebas. Ia mengaku akan membalas dendam jika bisa bertemu kembali dengan Vietnam di final Piala AFF U-23 2022.

“Pertandingan ini jadi pelajaran bagi pemain kami. Melawan tim seperti Vietnam yang sedikit lebih berpengalaman dari kami, kami bisa mengendalikan situasi dan menciptakan banyak peluang. Kami telah belajar,” kata Salvador dilansir dari Siam Sport, Rabu (23/2/2022).

Sebelum berbalas dendam kepada Vietnam U-23, Thailand U-23 harus lebih dulu menghadapi perlawanan sengit dari Laos U-23 di babak semifinal.

Salvador Valero Garcia tidak bisa menganggap remeh Laos, karena di luar dugaan bisa menumbangkan Malaysia U-23 di penyisihan Grup B dan membuatnya keluar dari juara grup.

Pertandingan Thailand U-23 kontra Laos U-23 sendiri akan digelar pada Kamis, 24 Februari 2022 di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja. Sedangkan untuk Vietnam U-23, mereka harus lebih dulu menang melawan Timor Leste U-23 di semifinal, jika ingin bertemu kembali dengan Thailand di final Piala AFF U-23 2022.

“Saya pikir kami bisa melakukan yang lebih baik lagi nanti. Kami akan balas dendam jika kami memiliki kesempatan bertemu mereka di final. Semoga kami bisa mendominasi partai semifinal selama 90 menit penuh,” imbuhnya.

Sumber: Okezone.com

Foto: Instagram/@changsuek