Resmi Gabung Al Hilal di Liga Pro Arab Saudi, Segini Gaji Neymar Jr!

Resmi Gabung Al Hilal di Liga Pro Arab Saudi, Segini Gaji Neymar Jr!

KABARINDO, RIYARD - Bintang sepakbola asal Brazil, Neymar Jr resmi gabung Al Hilal pada Rabu (16/8/2023) dini hari WIB. Pesepakbola eks klub Paris Saint Germain  itu dikontrak Al Hilal selama dua tahun dengan bayaran USD300 juta atau setara Rp4,56 triliun.

“Saya di sini di Arab Saudi. Saya Hilali,” kata Neymar Jr dalam unggahan terbaru di akun Instagram @alhilal, Rabu (16/8/2023).

Proses perpindahan Neymar Jr ke Al Hilal bisa dibilang cepat. Semenjak rumor ini muncul sekira minggu lalu, kedua kubu langsung menyelesaikan kesepakatan transfer.

Al Hilal bergerak mendekati Neymar Jr setelah pada minggu lalu, pesepakbola 31 tahun mengonfirmasi ingin meninggalkan sang klub, Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu memicu minat dari tim-tim besar Eropa dan Arab Saudi.

Di sisi lain, Al Hilal memanfaatkan kesempatan tersebut dan mengadakan pembicaraan lanjutan dengan Neymar Jr. PSG juga digoda dengan biaya transfer besar oleh Al Hilal, yakni sekira 100 juta Euro.

Neymar Jr sendiri absen membela PSG sejak Maret lalu setelah menjalani operasi ligamen pergelangan kaki. Ia menjadi pemain termahal di dunia pada tahun 2017 setelah PSG mengeluarkan 198 juta poundsterling (Rp3,8 triliun) untuk mengontraknya dari FC Barcelona.

Kontrak Neymar bersama PSG sejatinya masih tersisa hingga 30 Juni 2025. Kini, pemain berpostur 175 cm itu telah resmi bergabung ke Al Hilal.

Ia menjadi rekrutan kelima Al Hilal pada bursa transfer musim panas 2023. Sebelumnya, Al Hilal mendaratkan Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic dan Malcom. Menarik untuk melihat performa Neymar Jr bersama Al Hilal. Foto: Instagram/@alhilal