Resmi Jadi Menpora Baru, Dito Ariotedjo Ungkap Pengalamannya Saat Ditelpon Presiden Jokowi!

Resmi Jadi Menpora Baru, Dito Ariotedjo Ungkap Pengalamannya Saat Ditelpon Presiden Jokowi!

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan pengalamannya saat ditelpon Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi menghubungi Dito untuk memintanya menjadi Menpora Republik Indonesia (RI).

Dito pun langsung menerima tawaran tersebut. Ia mengaku siap mengabdi untuk bangsa dan negara.

"Ya enggak mungkin nolak juga, apalagi ini kan untuk merah putih ya, untuk bangsa dan negara. Hamdalah apa yang saya diberikan ini adalah jabatan Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata Dito di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Di umurnya yang masih muda, Dito mengaku bisa menjadi perwakilan dan akrab dengan para milenial.

"Saya sendiri berusia 32 tahun lahir tahun 90 jadi saya masih generasi milenial. Milenialnya bukan mentok, di tengah-tengah. Jadi ini merupakan representasi dari generasi milenial dan juga bisa dibilang gen z ya," ucapnya.

"Jadi ini merupakan kesempatan yang saya terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi tapi ini merupakan beban yang berat bagi saya karena saya merupakan wakil dari generasi saya," tuturnya.

Dito yakin dan optimis dapat menyelesaikan tugas-tugas sebagai Menpora.

"Semua yang disampaikan presiden kita sudah ada perencanaan. Jadi saya optimis," katanya.

 

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menpora di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (3/4/2023) sore. Dito dilantik menggantikan posisi Zainudin Amali yang mengundurkan diri usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 26/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.