Resmi! Thomas Tuchel Racik Tim.Bayern Munich

Resmi! Thomas Tuchel Racik Tim.Bayern Munich

KABARINDO, MUNICH - Eks pelatih Chelsea, Thomas Tuchel resmi menjadi pelatih baru Bayern Munich. Tuchel menggantikan peran Julian Nagelsmann yang dipecat oleh Bayern Munich dari kursi pelatih.

Bayern Munich menyampaikan langsung kabar ini di akun media sosialnya pada Sabtu (25/3/2023) dini hari WIB. Pertama-tama, mereka mengabarkan perpisahan dengan Julian Nagelsmann.

“FC Bayern dan Julian Nagelsmann berpisah. Bayern Munich telah melepas pelatih kepala Julian Nagelsmann. Keputusan ini diambil oleh CEO Oliver Kahn dan anggota dewan olahraga Hasan Salihamidzic dengan berkonsultasi dengan presiden klub, Herbert Hainer,” tulis keterangan Bayern.

Kemudian, pihak Bayern langsung mengumumkan sosok pengganti Nagelsmann, yakni Thomas Tuchel. Tuchel dikontrak hingga 30 Juni 2025.

Tuchel pun akan segera mengambil alih pekerjaan Nagelsmann. Dia akan mengawasi latihan Bayern mulai Senin, 27 Maret 2023.

“Nagelsmann akan digantikan oleh Thomas Tuchel. Tuchel akan menerima kontrak hingga 30 Juni 2025 dan akan mengawasi latihan skuad untuk pertama kalinya pada Senin,” tulis Bayern Munich.

Nagelsmann sendiri sudah menangani Bayern Munich sejak musim panas 2021. Di bawah asuhannya, klub berjuluk Die Roten itu berhasil memenangkan gelar Liga Jerman pada musim pertamanya, serta Piala Super Jerman pada musim 2020-2021 dan 2021-2022.

Tentunya, Thomas Tuchel diharapkan bisa membawa Bayern lebih bersinar. Perekrutan Tuchel oleh Bayern ini membuat sang pelatih akhirnya menghentikan masa menganggurnya sejak dipecat Chelsea pada awal musim ini.

Kala menangani Chelsea, Tuchel pun berhasil mengukir prestasi manis. Dia membawa Chelsea memenangkan gelar juara Liga Champions pada musim 2020-2021. Lalu, ada juga gelar juara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub yang diberikannya kepada klub berjuluk The Blues itu.

Foto: Instagram/@t_tuchel