Respati Ragil Ungkap Alasan Gabung West Bandits Solo

Respati Ragil Ungkap Alasan Gabung West Bandits Solo

KABARINDO, JAKARTA - Respati Ragil Pamungkas mengutarakan alasannya pindah dari Pelita Jaya dan bergabung ke West Bandits Combiphar Solo untuk musim 2022.

Ragil melihat bahwa West Bandits meskipun masih terbilang baru, sudah memiliki visi yang serius untuk menghadapi IBL 2022.

"Dari awal saya yakin memilih West Bandits. Sebab, saya melihat keseriusan tim saat debut musim 2021 dan masuk final four. Tim ini adalah salah satu yang diperhitungkan," ujar Ragil dalam keterangan resminya, Sabtu (1/1/2022).

Adapun Ragil dikontrak oleh West Bandits selama dua musim.

Mantan pemain Satya Wacana Salatiga itu punya target untuk mengantarkan West Bandit juara IBL musim 2022.

Baca Juga: Persija Jakarta Umumkan Rekrutan Kelima yakni Eks Bek Arema FC

"Target musim depan pastinya sama dengan klub yakni, menjadi yang terbaik di liga. Dengan skuad West Bandits saat ini, saya rasa kami siap bersaing menjadi yang terbaik," dia menambahkan.

Butuh Pemain Senior

Di mata pelatih West Bandits, Raoul Miguel Hadinoto, sosok Ragil merupakan pemain senior dengan kemampuan yang mumpuni.

"Kami perlu pemain combo yang senior, punya jam terbang tinggi, berpengalaman, memiliki leadership dan bisa bawa dampak kepada pemain muda. Yang terpenting cocok dengan sistem kami, that’s why kami pilih Ragil,” kata pelatih yang akrab disapa Ebos tersebut.

Presiden West Bandits Combiphar Solo, Gading Marten, mengatakan Ragil menjadi rekrutan terakhir untuk IBL musim 2022.

Kehadiran Ragil langsung memberikan dampak instan bagi West Bandits dalam laga uji coba atau tune up game lawan RANS PIK Basketball.

Dalam pertandingan itu, pemain berusia 30 tahun tersebut menyumbang 25 poin, dua rebound, dan tiga assist dalam kemenangan 81-55 West Bandits atas RANS PIK.

sumber berita: IBL

Foto: Antara