Ribuan Orang Tewas Akibat Perang Hamas-Israel, MUI Ajak Umat Islam Gelar Sholat Gaib!

Ribuan Orang Tewas Akibat Perang Hamas-Israel, MUI Ajak Umat Islam Gelar Sholat Gaib!

KABARINDO, JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak umat Islam untuk menggelar Salat Gaib merespons ribuan orang meninggal akibat konflik Palestina-Israel beberapa waktu lalu. Hal ini berdasarkan hasil rapat pleno Komisi Fatwa MUI untuk menyikapi konflik di Palestina.

"MUI Menyerukan kepada umat Islam di seluruh dunia untuk melaksanakan shalat ghaib bagi syuhada Palestina di masjid-masjid seluruh Indonesia, termasuk saat usai shalat jumat, dan melakukan Qunut Nazilah guna mendoakan keselamatan bagi bangsa Palestina," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa, KH Asrorun Niam Sholeh dalam keterangannya, Rabu (11/10/2023).

MUI juga turut menyampaikan belasungkawa atas wafatnya para syuhada umat Islam Palestina yang wafat untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara Palestina. Dia berharap agar Allah SWT dapat memberi kekuatan dan kemampuan dalam mewujudkan kemerdekaan penuh dan perdamaian abadi.

"MUI juga menghimbau kepada para khatib jumat untuk menyampaikan dukungan perjuangan umat Islam Palestina dalam mewujudkan kemerdekaan bansa dan negara Palestina serta mendoakan untuk keselamatan dan kedamaian umat Islam Palestina," katanya.

Terakhir MUI turut mengimbau agar umat Islam dapat memberikan bantuan kemanusiaan kepada bangsa Palestina. Bantuan tersebut tentunya disalurkan melalui lembaga sosial keagamaan yang kredibel dan amanah.

MUI menghimbau umat Islam untuk dapat membantu berupa dana bagi perjuangan bangsa Palestina dalam memperoleh haknya mewujudkan kemerdekaan dan perdamaian abadi, melalaui lembaga sosial keagamaan yang kredibel dan amanah," tuturnya.