RICMA Gelar RJF 2024, M Ridho Dafiutomo: Dari Festival, Dakwah Inovatif hingga Sumbangan untuk Palestina!

RICMA Gelar RJF 2024,  M Ridho Dafiutomo: Dari Festival, Dakwah Inovatif hingga Sumbangan untuk Palestina!

KABARINDO, JAKARTA --  Spektakuler, Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA), menggelar Ramadhan Jazz Festival 2024 dan hasil penjualan tiketnya secara keseluruhan disumbangkan kepada saudara – saudara yang lagi membutuhkan di Palestina.

“Tahun 2024 merupakan festival yang ke 13 digelar RICMA di bulan suci Ramadhan. Berapapun hasil penjualan tiket yang terkumpul selama 2 hari yaitu 29 – 30 Maret 2024 akan disumbangkan ke Palestina, “tegas Ketua umum Remaja Islam Masjid Cut Meutia (Ricma) Muhammad Ridho Dafiutomo di Jakarta, Sabtu (30/3/2024).

Muhammad Ridho Dafiutomo yang akrab dipanggil Ridho berharap, hasil penjualan tiket Ramadhan Jazz Festival (RJF) selama dua hari mencapai Rp 150 juta lebih. Dengan begitu, sumbangan ke masyarakat Palestina yang lagi membutuhkan jumlahnya tidak terlalu kecil.

Menurutnya, selama dua hari RJF menggelar agenda menyambut Ramadhan tidak hanya festival, namun juga berbentuk dakwah yang inovatif dalam merefleksikan kerukunan dan wajah baru Indonesia kedepan dalam membantu saudara di bumi Palestina.

Pada kesempatan yang sama Andika Mauludi sebagai Co founder ramadan jazz dan CEO Akusara Production mengatakan, Ramadhan Jazz Festival memasuki tahun ke-13 pada hari pertama menghadirkan Maliq & D’Essentials, Salma Salsabil, Ecoutez, Alfie Alfandy, dan Bilal Indrajaya.

Penampilan mereka mendapat antusiasme luar biasa dari penonton yang rata-rata anak-anak muda di Plataran Masjid Cut Meutia, Menteng Jakarta Pusat,

Pada malam kedua tak kalah seru menampilkan Dwiki Dharmawan ft. Iwan Abdie dan Fakhri Violin, Nadhif Basalamah, The Groove ft. Tiara Effendy dan penampilan pamungkas bersama Marcell Siahaan.

Ramadhan Jazz Festival 2024 juga disiarkan secara daring melalui Instagram dan Youtube Channel Ramadhan Jazz Festival dan WartaJazz.

13th Ramadhan Jazz Festival 2024 mendapat dukungan dari mitra sponsor yakni AQUA. Begitu juga dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Sandiaga dan Dito mengapresiasi penyelenggaraan Ramadhan Jazz Festival, “Ini layak menjadi Event Nasional, masuk di Kharisma Event Nusantara tahun depan, ” tegas Sandiaga. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com