Roberto Mancini Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia, Ini Alasannya?

Roberto Mancini Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia, Ini Alasannya?

KABARINDO, JAKARTA - Mario Balotelli dipanggil Timnas Italia untuk playoff Piala Dunia 2022. Roberto Mancini mengungkapkan alasan memilih pemain 31 tahun itu.

Balotelli sudah sangat lama tak dilirik oleh Timnas Italia. Terakhir kali dia memperkuat Gli Azzurri pada Juli 2018, saat melawan Polandia pada ajang UEFA Nations League.

Keputusan Mancini memanggil Balotelli sempat dikritik. Dia pun menegaskan tak mau coba-coba pada pertandingan penting.

 

Balotelli merupakan pemain pengoleksi 34 caps di Timnas Italia. Eks pemain Inter Milan dan AC Milan itu sudah menyumbangkan 14 gol, sebanyak 3 di antaranya dibukukan di Euro 2012.

"Saya membawa siapapun emain yang bisa lebih berguna. Cuma ada sedikit ruang untuk mencoba hal baru, dasarnya adalah para pemain di (Piala) Eropa," kata Mancini di Calciomercato.

Italia akan menjalani duel dengan Makedonia Utara pada 24 Maret 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadio Renzo Barbera, Palermo.

Menjelang laga itu, Italia disebut sebagai unggulan. Roberto Mancini menolak status itu demi fokus meraih hasil maksimal.

"Mari fokus ke pertandingan pertama, semua orang bilang bawa hasilnya sudah jelas, tapi tak seperti itu. Tak akan menjadi pertandingan yang simpel, tapi kami optimistis," kata Mancini lagi.

"Kami harus berpikir mengenai apa yang terjadi pada bulan Juli dan mulai dari itu," kata dia menambahkan. Foto : Getty Images / Claudio Villa