Ronaldo Raih Tropy Perdana Bersama Al Nassr Usai Hajar Al Hilal 2-1

Ronaldo Raih Tropy Perdana Bersama Al Nassr Usai Hajar Al Hilal 2-1

KABARINDO, RIYARD - Cristaino Ronaldo akhirnya menyabet trofi perdananya bersama Al-Nassr   di ajang Liga Champions Arab 2023. Mungkinkah pencapaian yang sama akan bisa dilakukan Lionel Messi bersama Inter Miami pekan depan?

Seperti diketahui, Inter Miami saat ini berada di babak semifinal Piala Liga 2023. Tim milik leganda Manchester United, David Beckham itu akan menghadapi Philadelphia pada Rabu 16 Agustus nanti.

Artinya, tinggal dua pertandingan tersisa yang menjadi tantangan Lionel Messi untuk menyusul pencapaian Cristiano Ronaldo. Andai itu terjadi, La Pulga -julukan Messi- bakal menyamai pencapaian CR7 merebut trofi perdana bersama klub baru mereka masing-masing.

Trofi perdana Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr didapat usai mereka berhasil menjadi juara di ajang Liga Champions Arab 2023. Bermain di King Fahd Stadium, Sabtu 12 Agustus 2023, Al Nassr meraih trofi juara usai menang tipis 2-1 atas Al Hilal

Cristiano Ronaldo tampil luar biasa saat Al Nassr menghadapi Al Hilal di Final Liga Champions Arab 2023 kali ini. CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- mencetak brace (dua gol) untuk kemenangan Knight of Najd.

Sekadar diketahui, Timnas Argentina yang diperkuat Lionel Messi di Piala Dunia 2022 sempat dikalahkan Arab Saudi di laga pembuka fase grup dengan skor 2-1. Saat itu, Arab Saudi diperkuat mayoritas personel Al Hilal.

Bahkan dua gol yang dibuat Arab Saudi, dicetak dua pemain Al Hilal yakni Saleh Al-Shehri dan Salem Aldawsari. Namun, kekalahan dari Arab Saudi pada akhirnya melecut semangat Lionel Messi dan kawan-kawan hingga juara Piala Dunia 2022.

Kembali ke Cristiano Ronaldo. CR7 berhasil membawa Al Nassr untuk pertama kalinya juara Liga Champions Arab. Ia juga menjadi top skor turnamen dengan raihan enam gol.