Ruud van Nistelrooy Resmi Latih PSV Eindhoven Musim Depan

Ruud van Nistelrooy Resmi Latih PSV Eindhoven Musim Depan

KABARINDO, EINDHOVEN – Eks pemain Manchester United yang juga legenda sepakbola Belanda, Ruud van Nistelrooy, bakal melatih PSV Eindhoven per musim 2022-2023. Ini akan menjadi pengalaman pertama mantan pemain Manchester United itu untuk melatih tim senior.

Van Nistelrooy akan mengisi posisi yang ditinggalkan Pelatih PSV sekarang, Roger Schmidt. Sekadar informasi, kontrak Schmidt memang habis pada akhir musim 2021-2022.

Mantan pemain Timnas Belanda tersebut pun senang menjadi pelatih PSV. Apalagi, dia selalu mendambakan posisi tersebut.

“Menjadi pelatih utama PSV selalu menjadi mimpi. Saya bekerja dengan intens bersama manajer PSV, Toon Gerbrands, selama beberapa musim terakhir. Saya diyakinkan untuk mengejar karier sebagai pelatih,” kata Van Nistelrooy di laman resmi PSV, Kamis (31/3/2022).

Van Nistelrooy sebenarnya sempat ragu untuk langsung menjadi pelatih PSV. Dia merasa harus mengumpulkan lebih banyak pengalaman, tetapi pihak PSV meyakinkannya.

“Saya sebenarnya membutuhkan satu musim lagi untuk mengumpulkan pengalaman. Tetapi, terkadang keadaan tidak berjalan sesuai rencana dan tak bisa dihindari. Ini adalah momen yang tepat untuk naik tingkat,” ujarnya.

Van Nistelrooy dan PSV memang tidak bisa dilepaskan. Perlu dikethaui, dia pernah membela klub tersebut pada 1998 hingga 2001. Setelah pensiun sebagai pemain, Van Nistelrooy menjadi pelatih PSV U-19 pada 2018-2021.

Sejak tahun lalu, Van Nistelrooy sudah menjadi pelatih tim akademi Jong PSV. Per musim depan, dia mengambil tanggung jawab lebih besar dengan melatih tim senior PSV. Foto : Reuters