Sambut Hari Anak Nasional, Sigit Wardana Rilis "Aku Kuat Kau Hebat" Versi Akustik

Sambut Hari Anak Nasional, Sigit Wardana Rilis "Aku Kuat Kau Hebat" Versi Akustik

KABARINDO, JAKARTA - Sigit Wardana penyanyi, vokalis band, aktor sekaligus produser musik kembali hadir dengan karya terbarunya sebuah single bertajuk "Aku Kuat Kau Hebat". Dimana sebelumnya Sigit Merilis single Kisah Hidup Bapak- Bapak ( Mei 2023), Lelaki Satu Wanita (Juli 2023), S.A.K ( September 2023), November ( November 2023)


Rilisan single terbaru Sigit Wardana "Aku Kuat Kau Hebat" ini merupakan single yang masuk dalam Mini Album "November" yang sudah di rilis tahun 2023 lalu.

Menurut Sigit Wardana lagu "Aku Kuat Kau Hebat" lagu yang di EP November tidak dirilis sebagai single. Namun karena memiliki tema dan pesan yang bagus akhirnya dirilis versi akustik tepat pada hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2024.

"Ini lagu ini satu-satunya lagu di EP November yang gak dirilis sebagai single. Tapi karena ga kalah spesial dengan lagu-lagu di EP November lainnya, jadi saya pengen lagu ini juga dirilis sebagai single. Terlebih lagi lagu ini juga punya tema yang bagus banget,"ujar Sigit Wardana.

"Dengan dirilisnya lagu ini maka lengkap sudah ke 5 lagu di EP itu sudah semua dirilis karena memang EP 'November' itu khan punya rangkaian cerita personal dari Sigit Wardana di setiap lagunya. Dengan dirilisnya lagu "Aku Kuat Kau Hebat" ini juga menjadi pembuka bagi Sigit Wardana meluncurkan karya single di tahun 2024 ini yang nanti akan berlanjut ke rilisan karya - karya berikutnya,"tambah Fransiscus Eko dari Cadaazz Pustaka Musik.

Aku Kuat Kau Hebat adalah lagu pertama yang diciptakan untuk mini album November, dan memang nuansa akustiknya kental banget. 

"Jadi sepertinya pas banget kalau lagu ini dirilis ulang dalam versi akustik. Musisi yang terlibat dari versi akustik ini hanya saya & Caturadi Septembrianto, pencipta lagu & produser musik mini album saya."kata Sigit

"Lagu "Aku Kuat Kau Hebat" versi akustik ini gak terlalu jauh bedanya dengan versi aslinya. Lagu ini pada dasarnya memang easy listening. Vokal Sigit yang khas diiringi gitar akustik terdengar sangat simpel dan sederhana, namun itu justru sangat mewakili makna dari lirik yang Sigit tulis di lagu ini. Silahkan simak lagu ini deh, semoga suka!,"ujar Fransiscus Eko.


Selain tema lagu yang special lagi artwork lagu ini hasil karya anak pertama Sigit Wardana.

"Lagu ini adalah pesan seorang ayah untuk anak-anaknya saat nanti mereka menjadi dewasa dan menghadapi lika-liku kehidupan. Seperti terus berbuat baik, jangan jadi manusia yang lemah moral dan etika, terus belajar dll dan seorang ayah akan selau mendukung sekuat-kuatnya agar cita-cita anaknya dapat terwujud,"kata pelantun lagu Kisah Hidup Bapak-Bapak ini.

Artwork-nya adalah ilustrasi seorang ayah bersama 2 orang anak perempuannya sedang berjalan sambil menggunakan payung di tengah hujan. Itu penggambaran sederhana dari perjuangan orangtua untuk anaknya.

"Gambarnya adalah karya anak pertama saya, dia memang suka sekali gambar. Jadi saya challenge dia untuk mengintepretasikan lagu Aku Kuat Kau Hebat ke dalam karya gambarnya."tambahnya.

Perlu di informasikan bahwa Sigit akan merilis EP baru bersama AFE Records dan akan mengelar tour Jawa Tengahnya dalam waktu dekat.

"Setelah single ini, rencananya saya akan merilis beberapa single lagi tahun 2024 ini. Mungkin juga akan me-re-arrangement lagu-lagu lama dari musisi-musisi Indonesia dan kebetulan Bulan September 2024 mendatang akan tour ke Jawa Tengah, sedang proses persiapan bersama management,"tutup Sigit. (SPR)