Sandiaga Uno Resmi Pamit dari Partai Gerindra

Sandiaga Uno Resmi Pamit dari Partai Gerindra

KABARINDO, JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno resmi pamit dari Partai Gerindra. Hal ini disampaikan Sandi saat menghadiri acara open house yang digelar Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Sandi menyampaikan bahwa dalam acara ini, dirinya sempat berbincang secara tertutup bersama Dasco. Dalam perbincangan itu, selain bermaaf-maafan, dirinya juga menyampaikan sejumlah pemikiran.

"Intinya mohon pamit," kata Sandiaga Uno usai berbincang tertutup bersama Dasco, di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta, Minggu (23/4/2023).

Sementara, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan bahwa permohonan maaf kepada dirinya dan khususnya kepada Prabowo Subianto.

"Kemarin juga sudah silaturahmi (ke Prabowo) dan yang seperti yang disampaikan selanjutnya pak Sandi akan menempuh atau menjalani tugas-tugas baru di tempat lain," ujar Dasco.

Dasco juga mengungkapkan bahwa selain berbincang, Sandi juga menyerahkan sebuah surat kepada dirinya.

"Tadi sebelum pamit juga sudah menyampaikan satu buah surat. Tapi saya belum buka tapi ini isinya," tuturnya.

Sandi pun kembali dikonformasi terkait surat tersebut. Dia mengatakan bahwa surat tersebut merupakan surat tertutup yang ditujukan Ketua Umum DPP Partai Gerindra melalui Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

"Tentu semua harus ada mekanisme, administrasi, etika, hormat kepada yang saya teladani pak Prabowo. Beliau negarawan dan saya berjuang bersama pak Prabowo dan apa yang saya rasakan saya tuangkan di surat itu, dan saya sampaikan ke pak Dasco," pungkas Sandi.