Sandiaga Uno.Bersama PWNU DKI Jakarta Buka Lapangan Pekerjaan Budidaya Ikan Lele

Sandiaga Uno.Bersama PWNU DKI Jakarta  Buka Lapangan Pekerjaan Budidaya Ikan Lele

KABARINDO, JAKARTA - Untuk mendukung peningkatan penjualan lele yang berkualitas di jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama dengan PWNU DKI Jakarta yang diwakili oleh Habib Salim Jindan hadiri panen lele bersama warga di Jl. Ayub Otista, Kelurahan Bidaracina Jatinegara, Jakarta Timur. Sabtu, (23/7/22).

Acara yang bertemakan “Produk Usaha Praktis Juragan Lele Lalap” berlangsung dengan antusias oleh masyarakat sekitar karena Menparekraf bersama PWNU Jakarta juga nantinya menyediakan pelatihan pengolahan lele beku (frozen) sekaligus memberikan bantuan perlengkapan produksi agar pemasaran panen lele berhasil.

Menurut Sandiaga Uno acara tersebut lebih menekankan pendistribusian ikan lele ke seluruh warga yang ada di Jakarta sebagai bagian dari pemulihan ekonomi pasca covid 19.

Kemudian Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan tujuan dari diadakannya program ini yaitu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas terutama dalam budidaya peternakan lele.

Selanjutnya Sandiaga Uno berharap program tersebut memberikan dampak signifikan pemulihan ekonomi pasca covid 19.

“Program budidaya ini bisa memajukan perekonomian pascapandemi Covid-19 yang mengurangi ekonomi masyarakat,” Katanya.

Selainn untuk masyarakat sekitar, Habib Salim Jindan menyampaikan agar pendistribusian lele tersebut dibagikan melalui pengurus Nahdlatul Ulama se-DKI Jakarta.

“Hasil dari Program Ternak lele ini akan di distribusikan ke PWNU DKI Jakarta, PCNU , MWCNU dan dengan Ranting agar lebih tepat sasaran karena NU adalah organisasi yang sangat dekat masyarakat,” Ujarnya.

Diharapakan dalam pengelolaanya masing-masing pengurus bisa amanah agar menghasilkan ekonomi yang lebih baik bagi warga NU dan masyarakat umum sehingga menjadi nilai rezeki untuk kita semua,” Tutupnya.