Sea Games 2021 : Malaysia DItahan Imbang Kamboja, Thailand Hajar Laos

Sea Games 2021 : Malaysia DItahan Imbang Kamboja, Thailand Hajar Laos

KABARINDO, NAM DINH – Timnas Malaysia U-23 melawan Kamboja dalam lanjutan Grup B SEA Games 2021 di Stadium Thien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022), sore WIB berlangsung ketat.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Meski diunggulkan, Malaysia harus puas menuai hasil imbang 2-2.

Jual-beli serangan tak terhindarka, upaya kedua tim selalu gagal. Penyelesaian akhir yang kurang baik menjadi penyebabnya.

Kamboja pun mengejutkan dengan berhasil unggul 1-0 pada menit ke-45+2 lewat titik penalti. Adalah Choun Chancav yang membuat Harimau Malaya tertinggal lebih dahulu.

Malaysia tancap gas untuk mencari gol penyeimbang. Intensitas dan tempo permainan pun langsung meninggi sejak awal babak kedua.

Upaya tersebut baru berbuah hasil pada menit ke-51. Giliran Malaysia yang mendapatkan hadiah penalti. Muhammad Razak sukses sebagai algojo.

Namun, kedudukan tersebut tak berlangsung lama. Kamboja kembali unggul berkat gol Sa Ty 10 menit kemudian, tepatnya menit ke-61.

Respons Malaysia sangat cepat setelah gol itu terjadi. Muhammad Razak benar-benar menjadi penyelemat setelah kembali menyamakan kedudukan di menit ke-68.

Kedua kubu terus mencari gol hingga peluit panjang dibunyikan. Sayangnya, skor 2-2 tidak berubah hingga pertandigan berakhir.

Sementara laga kedua antara Timnas Laos vs Timnas Thailand juga berlangsung cukup menarik yang berlangsung di Stadium Thien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022), malam WIB.

Pertandingan berjalan cukup sengit meski Thailand lebih diunggulkan. Pada akhirnya, Gajah Perang Muda hanya menang tipis 1-0.

Namun, itu cukup untuk menjadikan Thailand sebagai juara Grup B dengan koleksi sembilan poin. Thailand akan menantang Timnas Indonesia U-23 di semifinal.