Sebanyak 1.619 Lapak Pedagang di Pasar Leuwiliang ludes Terbakar

Sebanyak 1.619 Lapak Pedagang di Pasar Leuwiliang  ludes Terbakar

KABARINDO, BOGOR - Sebanyak 1.619 lapak pedagang di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ludes terbakar. Proses pemadaman pun terkendala karena banyak bahan yang mudah terbakar dan sulitnya sumber air.

"Api belum sepenuhnya padam di Pasar Leuwiliang, masih tampak induk api berkobar di beberapa sudut, terutama blok ABK dan Blok CBK arah barisan depan yang notabene isi komoditinya mudah terbakat. Sulitnya sumber pasokan air sedikit membuat proses pemadaman terhambat," kata Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga, Haris Setiawan dalam keterangannya, Kamis (28/9/2023).

Ia merinci, jumlah lapak yang terbakar terdiri atas 550 kios, 580 los, 450 auning, dan 35 PKL. Selain itu, terdapat 5 titik tempat mandi cuci kakus (MCK) pasar yang juga ludes dilahap si jago merah.

"Perumda Pasar Tohaga masih melakukan koordinasi dengan Damkar, PDAM untuk suplai air serta Muspika untuk penanganan selanjutnya," tuturnya.

Belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran ini, karena masih akan dilakukan investigasi. Ke depan, pihaknya mengimbau semua pasar di Kabupaten Bogor mewaspadai kebakaran.

"Kami sangat prihatin dan berduka atas musibah ini Kami perintahkan ke semua pasar untuk waspada bahaya kebakaran. Hal-hal teknis di lapangan juga sedang diterapkan dan kewaspadaan harus terus ditingkatkan," tuturnya.