Sembuh dari Cedera, Marc Marquez akan Ikuti Tes MotoGP Sepang

Sembuh dari Cedera, Marc Marquez akan Ikuti Tes MotoGP Sepang

KABARINDO, JAKARTA - Usai sembuh dari diplopia, Marc Marquez melakukan latihan kembali. Latihannya di atas road bike berjalan lancar dan tak ada masalah dengan penglihatannya. Hal ini pun Marc Marquez dinilai mampu tambil di tes pramusim MotoGP Sepang.

Rider Repsol Honda diperbolehlan untuk berlatih motokros setalah diplopianya berangsur-angsur membaik. Ia pun kemudian melanjutkan latihannya dengan menunggangi road bike di Portimao pada Minggu (16/1/2022).  

Dalam latihannya tersebut, Marquez mampu melaju 65 putaran dengan kecepatan tinggi tanpa mengalami gangguan penglihatan. Ia pun kini bisa menambah latihannya dan meningkatkan kondisi fisiknya agar mampu mengikuti tes pramusim MotoGP yang dijadwalkan pada 5-6 Februari di Sepang.

“Aku merasa sangat gembira, yang pertama karena menunggangi motor di lintasan dan juga karena kami bisa memastikan sensasi yang kurasakan di atas motorkros di sini dengan motor jalanan,” kata Marquez dilansir Crash.

Marc Marquez pun merasa sangat senang akhirnya ia bisa kembali mengendarai motornya. Sebelumnya Marquez sudah lama beristirahat karena mengalami cedera yang cukup serius.

“Ini adalah perasaan yang hebat, sebuah perasaan lega karena ketika aku mengendarai motor, aku tidak mempunyai gangguan dengan penglihatanku. Mengingat aku sudah lama tidak mengendarai motor, aku memperhatikan beberapa area fisik yang sedikit masih kurang, tapi ini hanya karena aku tidak bisa melakukan persiapan pramusim seperti biasanya,” ungkap Marquez.

“Memang ada margin untuk ditingkatkan tapi sisi positif dan fundamental yang bisa diambil dari ujicoba ini adalah menegaskan kembali perasaan yang kami punya ketika pertama kali menunggangi motokros dan menikmati perasaan bagus dari kecepatan.” Langjutnya.

Ia pun mengaku punya waktu tidak lama untuk berlatih menjelang tes pramusim yang akan diselenggarakan di Sepang. Dengan waktu ini pun Marquez mengatakan akan berlatih untuk mempersiapkan kondisi fisiknya.

“Aku sudah menyelesaikan sebuah hari yang intens dengan laju yang panjang, aku sangat gembira dengan hasil-hasilnya. Kami sekarang punya dua pekan sampi uji coba dimulai di Sepang, jadi aku akan mengambil kesempatan untuk meningkatkan persiapan kondisi fisikku dan berlatih di atas motor,” sambungnya lagi.

Sumber: Detik.com

Foto: twitter.com/HRC_MotoGP